Jakarta (ANTARA) - Akhir-akhir ini banyak beredar video tantangan alias challenge berbahaya yang beredar di Tiktok, saluran jejaring sosial berupa video berdurasi 15 detik.

Berikut sejumlah challenge di Tiktok yang harus dihentikan:

1. "Skullbreaker" challenge
Tantangan "skullbreaker" atau menghancurkan tengkorak. Konon tantangan ini berasal dari Venezuella dengan nama asli "rompcráneos".

Tantangan dilakukan oleh tiga orang yang berdiri berdampingan lalu melompat, lalu dua orang di sampingnya menendang kaki orang yang di tengah sampai jatuh dengan posisi terlentang sampai kepalanya menghantam lantai.

New York Post melaporkan tantangan ini sudah mengakibatkan sejumlah remaja terluka di Miami, New Jersey, Arizona, hingga Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat.

2. "Penny" challenge
"Penny" challenge adalah menyelipkan koin di antara pengisi daya baterai telepon pintar yang setengah ditancapkan pada stop kontak sehingga menghasilkan semburat bunga api.

Bulan lalu keisengan pemain Tiktok di sebuah sekolah di Massachusetts menyebabkan petugas pemadam kebakaran datang dan mengingatkan bahwa bunga api bisa saja mengakibatkan kebakaran di dalam dinding.

Baca juga: Lima artis ini ikut keseruan bermain TikTok

Baca juga: Instagram tambah efek Boomerang mirip TikTok

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020