Bhakti Sosial, Kabaharkam: menstimulasi kesehatan dan ekonomi warga

Bhakti Sosial, Kabaharkam: menstimulasi kesehatan dan ekonomi warga

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto di kegiatan Bhakti Sosial Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di Blora, Sabtu, (15/2/2020) (Boyke Ledy Watra)

Blora (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi sarana untuk menstimulasi perbaikan kesehatan dan perekonomian masyarakat.

"Setidaknya dengan kegiatan ini, ada ekosistem ekonomi yang berputar di sini, sehingga ini juga bisa bermanfaat untuk masyarakat saya rasa," kata Kabaharkam, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto, di Blora, Sabtu.

Baca juga: Bhakti sosial, Polri gelar operasi peduli bibir sumbing dan katarak

Polri memberikan ribuan paket bantuan bahan pokok kepada masyarakat setempat, sementara di sisi kesehatan, menurut dia, Polri memberikan berbagai macam pelayanan medis, pengobatan umum, cek medis, khitanan massal, operasi katarak, bibir sumbing, konsultasi psikologi sampai donor darah.

"Kapolres Blora menyampaikan bahwa setiap bulan ada masyarakat yang meninggal karena sakit karena tidak bisa diobati," kata dia.

Program Khitanan massal pada kegiatan Bhakti Sosial Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di Blora, Sabtu, (15/2/2020) (Boyke Ledy Watra)
Komjen Pol Agus mengatakan kegiatan pelayanan medis gratis tersebut diharapkan mampu mendorong daerah setempat lebih baik lagi memperbaiki kesehatan warga.

"Harapan kita juga memberikan motivasi masyarakat meningkatkan kesehatannya, kemudian bekerja sama antara pemerintah daerah dan unsur-unsur yang ada di sini sama-sama berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kalau sehat sejahtera Insya Allah negara ini akan maju," ujarnya.

Baca juga: Kabaharkam Polri hadiri baksos bersama TNI tingkatkan sinergitas

Baca juga: Kabaharkam pesan polisi hadir di jalur-jalur mudik


Polri memberikan bantuan bahan pokok, pelayanan kesehatan dan bahan pokok bagi sekitar 5.000 warga Kabupaten Blora, di Gelanggang Olahraga Kridosono.

Komjen Pol Agus pun juga sempat ikut merasakan layanan pengecekan kesehatan umum di klinik yang sama disediakan untuk pengecekan warga.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar