Amanda Rawles belajar bahasa Belanda untuk "Merindu Cahaya De Amstel"

Amanda Rawles belajar bahasa Belanda untuk "Merindu Cahaya De Amstel"

Amanda Rawles saat ditemui dalam acara syukuran film "Merindu Cahaya De Amstel" di Jakarta, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Amanda Rawles belajar bahasa Belanda demi perannya di film "Merindu Cahaya De Amstel".

Di film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu itu, Amanda berperan sebagai Khadija Veenhoven, seorang gadis Belanda yang menjadi mualaf. Dia pun pun mengaku senang bisa mendapat tantangan peran baru, meski sedikit kesulitan mempelajari bahasa Belanda.

"Aku mendapatkan karakter yang menurut aku sangat baru, sangat beda aku menjadi wanita Belanda yang bisa berbahasa Indonesia juga karena dia kuliah sastra Indonesia, tapi itu juga jadi tantangan aku gimana belajar bahasa Belanda trus juga gimana caranya aku jadi orang barat banget," kata Amanda Rawles saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Menurut Amanda, bahasa Belanda memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Untuk itu, dia pun harus mengikuti latihan intensif untuk dapat menguasai bahasa Belanda.

"Pastinya sulit banget. Aku bisanya bahasa Inggris dan Indonesia. Inggris dengan Belanda jauh banget pasti butuh proses untuk belajar bahasa Belanda," jelasnya.

"Dari cara membaca, caranya kayak pakai tenggorokan gitu loh, terus kaya susah intonasi," tambah Amanda Rawles.

"Merindu Cahaya De Amstel" diangkat dari novel karya Arumi E dengan judul yang sama. Film ini bercerita mengenai Nicholas van Dijk, seorang mahasiswa arsitektur yang juga fotografer, yang terpikat kepada gadis Belanda tak biasa bernama Khadijah Veenhoven.

Rasa penasaran pada Khadija mengusik kenangan Nico terhadap sosok ibunya yang meninggalkannya saat kecil. Dia tak pernah mencari sosok ibunya, sampai akhirnya Khadija memperkenalkannya dengan Mala, seorang penari asal Jogja yang mendapat beasiswa di Amsterdam.

Semula Mala bukan orang yang religius. Namun setelah mengenal Khadija, dia mulai memperbaiki ibadahnya.

Ditemani Mala, Nico memulai pencariannya di tanah kelahiran ibunya. Namun Pieter, dokter gigi yang terpikat pada Mala tak membiarkan Nico begitu saja.

Film yang akan memasuki tahapan proses syuting ini dibintangi juga oleh Bryan Domani dan Rachel Amanda.


Baca juga: Selalu dijodohkan dengan Jefri Nichol, ini tanggapan Amanda Rawles

Baca juga: Amanda Rawles ketagihan lari gara-gara syuting "Running Girl"

Baca juga: Amanda Rawles belajar main ukulele

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar