Kualifikasi Piala Dunia 2022

Andy Setyo terus beradaptasi dengan metode pelatihan Shin Tae-Yong

Andy Setyo terus beradaptasi dengan metode pelatihan Shin Tae-Yong

Pemain tim nasional Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020), sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kegiatan itu bagian dari pemusatan latihan yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020 (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Bek Tira Persikabo Andy Setyo mengaku terus beradaptasi dengan metode pelatihan dari manajer sekaligus juru taktik timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

"Saya masih beradaptasi karena cara latihannya berbeda," ujar Andy di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Menurut pesepak bola berusia 22 tahun itu, dibandingkan pelatih-pelatih yang pernah menanganinya, Shin Tae-Yong lebih ketat soal disiplin.

Meski demikian, Andy menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bekerja keras untuk mengikuti kehendak sang pelatih.

Sebagai salah satu pemain yang masih berumur di bawah 23 tahun di skuat timnas dalam pemusatan latihan (TC) pada 14-23 Februari 2020, pria yang juga berpangkat Sersan Dua TNI AD ini juga terus belajar dan menimba pengalaman dari para seniornya.

"Pemain senior selalu memberikan motivasi dan nasihat," tutur Andy.

Walau masih berusia 22 tahun, Andy Setyo tercatat pernah memperkuat timnas senior yakni dalam laga FIFA kontra Guyana pada 25 November 2017.

Pemain berposisi bek tengah ini juga menjadi kapten timnas U-22 di SEA Games 2019 yang menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

TC timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, digelar sebagai persiapan menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Agenda terdekat kualifikasi tersebut, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Baca juga: Shin Tae-Yong terpincut performa Asep Berlian-Koko Ari

Baca juga: Shin Tae-Yong mulai berikan menu taktik untuk timnas

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Shin Tae-Yong, pelatih baru Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar