Sepak Bola Nasional

Imbangi Arema FC 1-1, Persija puncaki klasemen Grup B

Imbangi Arema FC 1-1, Persija puncaki klasemen Grup B

Pesepakbola Arema FC, Johan Al Farisy (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta, Rohit Chand (kiri) dalam pertandingan perebutan juara grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020). Persija menjadi Juara Grup B dan maju ke semifinal setelah menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 dan menang selisih gol (7-2 : 6-2).. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Persija Jakarta memuncaki klasemen Grup B turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 usai menahan imbang Arema FC 1-1 pada pertandingan pamungkas grup di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu.

Tim Macan Kemayoran yang dimotori dua pemain tengahnya yakni Riko Simanjuntak dan Hari Susanto dari sayap kanan dan kiri, pada awal pertandingan memberikan tekanan terhadap pertahanan Arema FC yang dimotori Johan Ahmad Farizi.

Sementara itu, Arema FC yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, pada menit-menit awal mendapatkan peluang berupa tendangan bebas tidak jauh dari luar kotak penalti. Namun, eksekusi dari Ridwan Tawainella masih melebar dan belum berhasil menggetarkan gawang Persija Jakarta.

Baca juga: Macan Kemayoran terkam Sabah FA 2-0 pada Piala Gubernur Jatim

Tempo permainan yang ditampilkan kedua tim berlangsung cukup tinggi. Namun, hingga menit ke-15, kedua tim masih belum mampu mencetak angka. Pemain Arema FC Yudo mendapatkan peluang cukup baik pada menit ke-20, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Shahar Ginanjar.

Namun, tidak berapa lama berselang, tepatnya menit ke-23, melalui serangan balik, Riko Simanjuntak berhasil menerobos barisan pertahanan Arema FC sisi sebelah kiri. Ia melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Kartika Aji, skor 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Usai gol yang dicetak Riko tersebut, kedua tim tetap berbalas serangan. Namun, tidak ada serangan yang membuahkan peluang emas untuk terciptanya gol tambahan.

Baca juga: Arema FC incar kemenangan tiap laga Piala Gubernur Jatim 2020

Pada menit ke-33, kartu kuning harus diberikan wasit kepada pemain Persija, setelah melakukan pelanggaran tidak jauh dari luar kotak penalti. Namun, peluang dari tendangan bebas tersebut belum berhasil membuahkan gol bagi tim Singo Edan.

Hingga akhir babak pertama, skor tidak berubah untuk keunggulan tim Macan Kemayoran.

Suporter Persija Jakarta, Jakmania bersorak saat mengetahui tim kesayangannya mengalahkan Arema FC dalam pertandingan perebutan juara grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020). Persija menjadi Juara Grup B dan maju ke semifinal setelah menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 dan menang selisih gol (7-2 : 6-2).. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pd (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Baca juga: Persija harapkan Piala Gubernur Jatim tingkatkan kekompakan tim

Selanjutnya babak kedua

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara angkat ekonomi dari kampung padat penduduk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar