Kemarin, prediksi saham hingga kunjungan wisman

Kemarin, prediksi saham hingga kunjungan wisman

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan peserta saat Pencanangan Sensus Penduduk 2020 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Sensus penduduk 2020 mengangkat tema menuju satu data kependudukan untuk Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (15/2) mulai dari prediksi saham pekan depan hingga kunjungan wisatawan mancanegara di Bali.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Pasar saham diprediksi bangkit pada pekan depan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bangkit pada pekan depan setelah terus mengalami koreksi sepanjang minggu ini.

"Data penyebaran virus corona belum mengonfirmasi puncak dari kasus yang terjadi, tetapi kami menilai pasar saham pekan depan akan "rebound" mengingat penurunan yang hampir terjadi setiap hari di bursa kita selama sepekan ini dan pasar global mulai memberikan tanda-tanda kenaikan," kata Direktur PT Anugerah Mega Investama dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

2. Pengamat berharap tidak ada kepentingan politik dalam impor bawang

Pengamat komunikasi Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengharapkan tidak ada kepentingan politik dan diskriminasi terhadap importir tertentu dalam pelaksanaan impor bawang putih.

"Masyarakat perlu tahu yang sebenarnya. Apalagi soal impor ini bukan rahasia negara," katanya dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

3. Presiden Jokowi: Berikan data sejujurnya dalam Sensus Penduduk 2020

Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat memberikan informasi sejujur-jujurnya dalam Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai Sabtu, 15 Februari 2020.

"Berikan informasi sejujurnya karena informasi yang bapak ibu berikan akan sangat menentukan kebijakan pembangunan pemerintah ke depannya," kata Presiden Joko Widodo dalam "channel Youtube" Sekretariat Presiden yang dilihat di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini

4. Kementan segera uji coba vaksin pencegah virus demam babi Afrika

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita mengatakan pihaknya bersama anggota tim ahli segera melakukan uji coba vaksin untuk mencegah virus African Swine Fever (ASF) atau disebut dengan demam babi Afrika.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Bali pada Jumat (14/2), Ketut memperkenalkan sebagian anggota tim ahli yang terdiri dari beberapa guru besar dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) yang saat ini dalam proses mengembangkan vaksin untuk mencegah ASF.

Berita selengkapnya di sini

5. Dinas Pariwisata Bali: Kunjungan wisman selain China normal

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa menegaskan sejauh ini kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata, selain yang dari China, masih dalam keadaan normal dan tidak terjadi penurunan.

"Kalau wisatawan yang lain (di luar China-red), saya perhatikan di sini masih berjalan seperti biasa," kata Astawa, di Denpasar, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir minta BUMN buyback saham, jika asing tidak percaya pasar RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar