Sekjen MPR ajak alumni FH Unsoed saling mendukung untuk Indonesia

Sekjen MPR ajak alumni FH Unsoed saling mendukung untuk Indonesia

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono memberikan pidato dalam pertemuan dengan Alumni FH Unsoed se-Jabodetabek, di Jakarta, Sabtu (15/2). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono mengajak para alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman bisa saling mendukung, menopang, dan menjalin kerja sama untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Ini bagian dari kita untuk mengabdi pada bangsa dan negara," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Ma'ruf dalam pertemuan dengan Alumni FH Unsoed se-Jabodetabek, di Jakarta, Sabtu (15/2).

Baca juga: Ahmad Syaikhu beberkan ancaman keutuhan bangsa


Ma’ruf mengatakan, setelah menjadi alumni FH Unsoed, semua mempunyai tujuan yang sama yaitu bergerak demi kemajuan bangsa dan negara.

Menurut dia, alumni FH yang hadir dalam acara tersebut mempunyai beragam profesi seperti pengacara, notaris, pengamat politik, pengamat kebijakan pemerintah, hakim, dan jabatan lainnya.

"Beragam profesi tersebut perlu dihimpun dalam ‘cluster’ yang selanjutnya di antara alumni bisa saling mendukung, menopang, dan menjalin kerja sama," ujarnya.

Menurut dia, beragam profesi yang ada perlu disatukan untuk membumikan kebersamaan. Dia menilai, dalam kelompok yang diutamakan adalah kebersamaan, bila ada yang menyimpang perlu diluruskan.

Ma'ruf mengatakan silaturahmi dan reuni merupakan cara untuk mengikat emosi dan mengenang masa lalu di antara alumni FH.

Menurut dia, meskipun saat ini kemajuan teknologi informasi seperti media sosial marak digunakan orang dan mempercepat komunikasi di manapun dan kapanpun namun pertemuan secara fisik lebih bermakna.

"Dengan pertemuan ini bisa membuat di antara alumni bisa saling mengenal secara langsung. Dengan tatap muka langsung maka bisa saling mengenal," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, para alumni FH Unsoed membahas rencana Reuni Akbar Alumni FH Unsoed yang akan digelar di Purwokerto, 22 hingga 23 Februari 2020.

Sebagai Ketua Pantia Reuni Akbar Alumni FH Unsoed, Ma'ruf Cahyono mengajak kepada seluruh alumni FH Unsoed untuk hadir dan mensukseskan acara tersebut.

Bagi Ma’ruf Cahyono yang lebih penting adalah reuni. Dalam reuni yang muncul adalah suasana suka cita.

"Mudah-mudahan reuni dan munas FH Unsoed yang akan digelar sukses. Selepas reuni dan munas diharap para alumni terus bersilaturahmi hingga tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi tercapai," ujarnya.

Baca juga: MPR: Kaji matang rencana pulangkan anak WNI eks ISIS
Baca juga: Anggota MPR: Intoleransi akar utama radikalisme dan terorisme

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wakil Ketua MPR RI ajak saling peduli di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar