Maggie Gyllenhaal debut jadi sutradara di film "The Lost Daughter"

Maggie Gyllenhaal debut jadi sutradara di film "The Lost Daughter"

Maggie Gyllenhaal menghadiri konferensi pers International Jury di Berlinale International Film Festival ke-67 di Grand Hyatt Hotel pada 9 Februari 2017 di Berlin, Jerman. (ANTARA/Shutterstock/Denis Makarenko)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Maggie Gyllenhaal dikonfirmasi akan memulai debutnya sebagai seorang sutradara untuk film "The Lost Daughter", yang akan dibintangi aktris terbaik Academy Awards 2019, Olivia Colman.

Dilansir TheWrap, Minggu, Colman akan beradu peran bersama Dakota Johnson, Jessie Buckley dan Peter Sarsgaard dalam film debut saudari dari aktor Jake Gyllenhaal ini.

Selain akan menyutradarai, Gyllenhaal juga akan menulis naskah untuk film yang diadaptasi dari novel karya Elena Ferrante dari tahun 2006 berjudul "The Story of the Lost Child".

"Ketika saya selesai membaca novel Elena Ferrante, saya merasa bahwa sesuatu yang rahasia dan benar telah diucapkan dengan lantang, dan saya merasa terganggu dan terhibur oleh hal itu," kata Gyllenhaal dalam sebuah pernyataan.

"Saya langsung berpikir betapa lebih kuatnya pengalaman itu di bioskop, dengan orang-orang di sekitar," ujarnya melanjutkan.

Film ini mengisahkan tentang seorang ibu paruh baya yang telah bercerai bernama Leda (Colman). Leda juga diceritakan sebagai seorang profesor Bahasa Inggris.

Di sebuah pantai, Leda melihat hubungan antara Nina (Johnson) dengan putrinya. Terkesima dengan hubungan mereka yang memikat, Leda menjadi terbebani oleh ingatannya sendiri akan teror, kebingungan atas intensitas keibuannya.

"Saya menemukan bahwa naskah tersebut telah menarik minat orang lain yang tertarik untuk mengeksplorasi kebenaran rahasia tentang keibuan, seksualitas, feminitas, dan hasrat," jelas Gyllenhaal.

"Dan saya senang untuk melanjutkan kolaborasi saya dengan aktor dan pembuat film yang berani dan menarik," lanjutnya.

Gyllenhall juga akan memproduksi "The Lost Daughter" dengan Talia Kleinhendler dan Osnat Handelsman-Keren melalui Pie Films, dan Charlie Dorfman sebagai produser.

Sementara itu, Gyllenhaal juga baru-baru ini bergabung dengan para pemeran film biopik Elvis Presley garapan Baz Luhrmann, dimana ia akan berperan sebagai ibu Elvis, Gladys.

Baca juga: Maggie Gyllenhaal Aktris Terbaik di Stockholm

Baca juga: Jake Gyllenhaal jadi kritikus seni di film "Velvet Buzzsaw"

Baca juga: Jake Gyllenhaal akan main di "Spider-Man: Far From Home"


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar