Kehadiran dai cilik dari Palestina itu untuk memotivasi siswa TK, SD dan SMP Al Insyirah agar semangat belajar dan menghafal Al Quran sekaligus untuk menghimpun dana bagi warga Gaza di Palestina
Makassar (ANTARA) - Tiga dai cilik asal Palestina siap dihadirkan di Makassar, Sulawesi Selatan untuk memotivasi siswa-siswi Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Insyirah agar semangat belajar dan menghafal Al Quran

"Kehadiran dai cilik dari negeri syuhada Palestina yang kami rencanakan pada 20 Februari 2020  itu untuk memotivasi siswa TK, SD dan SMP Al Insyirah agar semangat belajar dan menghafal Al Quran sekaligus untuk menghimpun dana bagi warga Gaza di Palestina," kata Ketua Yayasan Al Insyirah, ustadz Junaidi di Makassar, Ahad.

Kegiatan tersebut akan digelar di Sekolah Al Insyirah di  Jalan Paccerakkang Daya, Kota Makassar

Ia menjelaskan tiga dai cilik sal Gaza yang menjadi tamu dan berdakwah di Sekolah Al Insyirah itu adalah Yousuf M Y Eldaia, Nidal, Shuhaib yang berusia 11-13 tahun.

Mereka akan bercerita perihal apa yang dialami secara langsung kepada rekan seusianya pada kegiatan bertajuk "Silaturahmi Internasional Dai Cilik Palestina".

Baca juga: Ulama Palestina minta doa dari masyarakat Indonesia

Baca juga: Ulama Palestina tabligh akbar di Aceh Tengah


Para dai cilik asal Gaza itu merupakan para hafidz atau penghafal Al Quran di tengah penderitaan rakyat palestina atas penjajahan zionis Israel.

“Kegiatan ini juga untuk membangkitkan kepedulian dan menghimpun dana bantuan untuk Gaza Palestina,” kata Junaidi.

Para da'i cilik asal Gaza itu merupakan para hafidz penghafal Al Quran di tengah penderitaan atas penjajahan zionis Israel.

MUI bahas pembangunan Traumatic Healing Hospital di Palestina


“Kita harapkan siswa-siswi di  Al Insyirah yang semuanya merupakan peserta kelas tahfidz lebih semangat menghafal Al Quran karena tidak ada gangguan peperangan di Indonesia ini,” kata Junaidi.

Sedangkan Ketua Panitia "Silaturahmi Internasional Dai Cilik Palestina" Ilham Said berharap siswa dan orang tua menyiapkan sumbangan terbaiknya yang akan disalurkan untuk masyarakat Palestina melalui "road show" dai cilik dari Gaza tersebut.

Baca juga: Ulama Palestina puji akhlak warga Sulsel

Baca juga: Syekh Palestina sejak kecil bermimpi dapat kunjungi Indonesia

Baca juga: Ulama Palestina dorong masyarakat beri bantuan usai serangan di Gaza

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020