70 orang lagi di kapal pesiar di Jepang tertular corona

70 orang lagi di kapal pesiar di Jepang tertular corona

Anggota keluarga penumpang yang berada di atas kapal pesiar Diamond Princess, dimana puluhan penumpang teruji positif virus korona, melambaikan tangan dan berbicara dengan mereka melalui telepon di Terminal Kapal Pesiar Daikoku, Yokohama, Jepang, Selasa (11/2/2020). (REUTERS/ISSEI KATO)

Tokyo (ANTARA) - Sebanyak 70 orang lagi, yang berada di sebuah kapal pesiar yang dikarantina di Jepang, dinyatakan positif mengidap virus corona.

Dengan demikian, jumlah total orang tertular virus di kapal tersebut menjadi 355, kata Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato, Minggu.

Diamond Princess, milik Carnival Corp, telah dikarantina sejak berlabuh di Yokohama, di barat daya Tokyo, pada 3 Februari.

Kapal pesiar itu dikarantina setelah seorang pria, yang turun di Hong Kong sebelum pergi ke Jepang, didiagnosis mengidap virus tersebut.

Kapal yang membawa 3.700 penumpang dan awak itu menjadi tempat dengan jumlah tertinggi orang di luar China yang terinfeksi COVID-19. Mereka yang dinyatakan positif mengidap virus tersebut dipindahkan ke rumah-rumah sakit Jepang.

Tidak ada di antara orang di kapal itu yang meninggal karena virus.

Amerika Serikat, Kanada dan Hong Kong sedang mengirimkan pesawat ke Jepang untuk menjemput para warga mereka yang berada di Diamond Princess.

Sumber: Reuters

Baca juga: Hong Kong siapkan pemulangan penumpang kapal pesiar Diamond Princess

Baca juga: Kanada akan evakuasi warganya dari kapal Diamond Princess

Baca juga: Masa observasi 78 WNI kru kapal Jepang berakhir 19 Februari 2020

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kenali 3 jenis masker pencegahan penularan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar