Bulog Bangka gencar operasi pasar stabilkan harga kebutuhan pokok

Bulog Bangka gencar operasi pasar stabilkan harga kebutuhan pokok

Operasi pasar di Bangka (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Saat ini permintaan kegiatan operasi pasar dari pemerintah kabupaten/kota meningkat
Pangkalpinang (ANTARA) - Perum Bulog Subdivre Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di daerah itu.

"Saat ini permintaan kegiatan operasi pasar dari pemerintah kabupaten/kota meningkat untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka Taufiqurahmah di Pangkalpinang, Minggu.

Baca juga: Warga Muntok antusias manfaatkan pasar murah Bulog


Ia mengatakan saat ini kegiatan operasi pasar digelar di Kabupaten Bangka Tengah, selanjutnya akan digelar di Bangka Selatan, Bangka, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat.

"Terhitung sejak pertengahan Februari hingga Maret tahun ini pasar murah akan digelar setiap hari, atau mengalami peningkatan dibandingkan Januari 2020," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan operasi pasar, bazar dan pasar murah lebih ditingkatkan guna membantu masyarakat yang daya belinya turun karena harga hasil perkebunan dan tambang yang rendah.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat-Bulog siapkan daging sapi murah


Selain itu, kegiatan itu lebih digencarkan sebagai langkah pemerintah daerah guna menjaga stabilitas harga menjelang puasa Ramadhan 1441 H yang jatuh pada April 2020.

"Saat ini stok beras, minyak goreng dan daging beku cukup untuk kegiatan pasar murah, sementara stok gula pasir dan bawang putih masih kosong," katanya.

Ia menambahkan harga beras medium selama pasar murah Rp9.000 per kilogram, beras premium Rp11.500 per kilogram, minyak goreng Rp12.000 per kilogram dan daging beku Rp80.000 per kilogram.

"Alhamdulillah, permintaan beras, minyak goreng dan daging beku cukup tinggi," katanya. 

Baca juga: Bulog Bangka tak lagi dapat pasokan, stok bawang putih kosong

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Stok pangan Bangka Belitung aman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar