Moskow panjatkan doa untuk China atas wabah corona

Moskow panjatkan doa untuk China atas wabah corona

Rusia upayakan evakuasi (Ant)

Moskow (ANTARA) - Saat kebaktian khidmat di Gereja Ortodoks Rusia Moskow pada Minggu pagi Pastor Igor memimpin doa untuk membantu China berhasil memerangi wabah virus corona.

"Ini soal membantu saudara kami dari China, yang kini mengalami bencana yang mengerikan ini, wabah yang menghancurkan ini," kata Pastor Igor. "Kami memanjatkan doa ini dan memohon belas kasih Tuhan untuk China dan rakyatnya."

Menurut jumlah terbaru tercatat 68.500 kasus virus corona dengan 1.665 kematian di daratan China. Di tempat lain terdapat sekitar 500 kasus di puluhan negara dan wilayah, dengan empat kematian di Jepang, Hong Kong, Filipina serta Prancis.

Rusia melaporkan dua kasus virus corona dari dua warga negara China yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, menurut otoritas. Rusia mengkarantina ratusan warga Rusia dan warga China yang tiba dari China.

Oleg Popenkov, salah seorang jemaat, mengatakan dirinya merasa lega sebab penyakit tersebut tidak menyebabkan trauma lainnya di Rusia. Namun China, katanya, membutuhkan doa.

"Kami harus berdoa agar bencana yang menyelimuti China segera berakhir."

Sumber: Reuters
Baca juga: Moskow berlakukan pengamanan khusus di tempat wisata terkait corona
Baca juga: Rusia perbolehkan keluar RS WN China kedua yang sembuh dari corona
​​​​​​​
Baca juga: Rusia pulangkan warganya dari Wuhan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mesin Saturn AL-41F-1S hadir di MAKS 2019 di Moskow

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar