Kemarin, Indosat kurangi ratusan pegawai hingga longsor tol Cipularang

Kemarin, Indosat kurangi ratusan pegawai hingga longsor tol Cipularang

Indosat Ooredoo (id.wikipedia.org)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi pemberitaan ekonomi beredar pada hari Minggu (16/2), dari alasan Indosat memberhentikan sekitar 600-an pegawai hingga Jasa Marga menjamin tol Cipularang tidak kembali longsor.

Berikut lima pemberitaan ekonomi yang masih layk disimak hari ini, Senin (17/2) :

1. Alasan Indosat berhentikan 677 karyawan
Indosat Ooredo menjelaskan alasan pengurangan 677 karyawannya sebagai akibat dari kebijakan perseroan melakukan perubahan organisasi yang dirancang untuk menjadikan bisnis lebih lincah sehingga lebih fokus kepada pelanggan serta lebih dekat dengan kebutuhan pasar.

“Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh," kata Director & Chief of Human Resources Indosat, Irsyad Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. SPBU digital dimulai pada Juni 2020

Pemasangan digitalisasi nozzle pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan efektif pada Juni 2020 nanti guna memastikan tidak adanya penyimpangan distribusi Bahan Bahar Minyak (BBM) bersubsidi.

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fansurullah Asa dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu menekankan, PT Pertamina (Persero) dan PT Telkom (Persero) berkomitmen terhadap penggunaan informasi teknologi (IT) sebagai langkah efektif dalam mengendalikan pendistribusian BBM bersubsidi.

Artikel lengkapnya di sini

3. OJK harapkan status blokir Jiwasraya selesai akhir Februari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan status pemblokiran rekening efek karena diduga terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya oleh Kejaksaan Agung selesai akhir bulan ini.

"Saat ini memasuki tahapan akhir verifikasi dan klarifikasinya, OJK berharap paling lambat akhir Februari nanti Kejaksaan Agung sudah dapat memutuskan status rekening efek tersebut," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen dalam diskusi dengan media di Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini.

Berita lengkapnya di tautan berikut.

4. Perputaran bisnis burung triliunan, Teten ajak kicau mania berkoperasi

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak para penggemar burung atau kicau mania untuk berkoperasi mempertimbangkan perputaran uang dalam bisnis burung berkicau mencapai Rp1,7 triliun dalam setahun.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat hadir dalam acara Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Menkop I di Bogor, Minggu, mengatakan ia sangat mendukung pembentukan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia yang akan mewadahi para penggemar burung kicauan di Tanah Air.

“Saya mendukung pembentukan Koperasi Komunitas Kicau Indonesia agar bisa menjadi landasan pengembangan bisnis kicau mania di Indonesia,” kata Teten.

Berita lengkapnya di sini


5. Jasa Marga pastikan tol Cipularang km 118 tidak kembali longsor

Humas PT Jasa Marga Nandang Elan memastikan tidak ada longsor susulan di kilometer 118 Tol Cipularang, Kabupaten Bandung Barat, sehingga jalan tersebut tetap bisa dilalui.

Meski demikian, memang sejak Ahad sore ini jalan tersebut mengalami kepadatan yang cukup panjang. Menurut Nandang, di Bandung, Ahad, kepadatan tersebut disebabkan pengendara yang memperlambat kendaraannya saat melintasi kawasan bekas longsor.

baca lengkapnya

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jasa Marga perbaiki jalur tol terdampak longsor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar