Pembaruan dari Apple, pengguna bisa belanja langsung pakai AR

Pembaruan dari Apple, pengguna bisa belanja langsung pakai AR

Teknologi AR pada perangkat Apple (developer.apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Apple mulai meluncurkan pembaruan baru untuk alat Augmented Reality (AR) Quick Look-nya, yang memungkinkan pengguna iPhone dan iPad memeriksa produk dengan AR, dan kemudian membelinya secara langsung.

Quick Look kini telah memungkinkan toko retail menawarkan pratinjau AR produk mereka dengan mengunggah stiker atau model produk 3D sehingga pembeli dapat melihat bagaimana suatu produk terlihat dalam ruangan di dunia nyata.

Dikutip dari The Verge, toko retail kini dapat menambahkan tombol baru “pratinjau AR,” yang dapat memungkinkan pelanggan segera membeli produk itu menggunakan Apple Pay, misalnya.

Home Depot, Wayfair, dan 1-800-Flowers sudah mendukung Quick Look. Kini, saat calon pembeli ingin membeli bunga, mereka dapat melihat bagaimana vas dan karangan bunga terlihat di atas meja atau bagaimana sofa baru terlihat di ruang tamu.

Apple memulai debut Quick Look pada 2018 dengan merilis ARKit 2, namun hanya dapat melihat model AR. Sementara, jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang barang yang ingin dibeli tersebut, calon pembeli harus menitu Quick Look untuk menuju ke situs web atau aplikasi produk.

Tetapi, tombol baru tersebut, secara teori, dapat membawa langsung ke halaman pembelian.

Selain itu, Apple juga dikabarkan meluncurkan dukungan spasial ke iOS Quick dan iOS OS builds. Pembaruan ini menambah suara yang sesuai untuk model 3D.

Baca juga: Apple buka kembali gerai di Shanghai

Baca juga: Peluncuran iPhone 12 diperkirakan mundur karena virus corona

Baca juga: China larang Foxconn kembali beroperasi karena wabah corona


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gelar Pahlawan Nasional bagi AR Baswedan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar