Kemarin, penggagalan selundupan sabu hingga kulit ular Malaysia

Kemarin, penggagalan selundupan sabu hingga kulit ular Malaysia

Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Bea dan Cukai Aceh dan Sumatera Utara menangkap penyelundup 33 kg sabu. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa hukum yang terjadi Minggu (16/2) disiarkan ANTARAnews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. BNN gagalkan penyeludupan 33 kg sabu asal Malaysia

Tim Badan Narkotika Nasional bekerja sama dengan Bea dan Cukai Aceh dan Sumatera Utara menggagalkan penyeludupan 33 kg sabu-sabu dan 2.000 butir pil ekstasi yang masuk ke dua daerah tersebut.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulis dikirimkan kepada wartawan di Medan, Minggu malam menyebutkan dalam operasi di Idi Rayeuk, Aceh Timur, tim mengamankan lima tersangka yang menyeludupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut.

Baca selengkapnya

2. Polda Riau bongkar sindikat perdagangan organ harimau sumatera

Kepolisian Daerah Riau berhasil membongkar sindikat perdagangan organ harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dengan barang bukti berupa kulit, taring serta tulang belulang si raja rimba itu di Kabupaten Indragiri Hulu.

Baca selengkapnya

3. Soal HAM dan intoleransi, Setara: Presiden harus jawab harapan publik

Ketua Setara Institute Hendardi mengatakan Presiden Joko Widodo harus menjawab harapan publik terkait dengan penyelesaian kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) masa lalu dan intoleransi di Indonesia.

"Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf memang belum genap satu tahun. Presiden Jokowi masih punya waktu dan mesti menjawab harapan publik yang setia memberikan dukungan pada periode kedua dan percaya bahwa janji penuntasan pelanggaran HAM dan intoleransi akan ditunaikan pada periode kedua ini," kata Hendardi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

4. Asops Panglima TNI periksa kesiapan satgas operasi daerah rawan

Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Yonif RK 732/Banau Jailolo, Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, terutama dalam pengamanan daerah rawan di Malut.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku, tugas bagi seorang prajurit adalah sebuah kehormatan untuk itu tiap-tiap personel harus mengetahui tupoksi dan prosedur," kata Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang di Ternate, Minggu.

Baca selengkapnya


5. APMM Selangor gagalkan penyelundupan kulit ular dan biawak ke Malaysia

Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) Negeri Selangor menangkap boat barang eceran Kapal Motor (KM) Camar I yang membawa 12 bungkus kulit ular, 18 bungkus kulit biawak, dan 20 kardus extra joss selundupan dari Tanjung Balai, Asahan, Indonesia, ke Pelabuhan Klang, Malaysia.

Direktur APMM Negeri Selangor Kapten Maritim Mohammad Rosli mengemukakan hal itu dalam jumpa pers di kantor APMM Selangor, Minggu, dengan didampingi Wakil Komander Maritim Abdul Hakim dan pegawai penyelidikan Letnan Maritim Noorakma.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lima orang ditetapkan sebagai tersangka tekait pabrik narkoba di Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar