Medan (ANTARA) - Atlet pencak silat Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengukir prestasi di tingkat nasional dengan membawa pulang empat medali pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar-Perguruan Tinggi Piala Presiden 2020 di Yogyakarta, 9-16 Februari 2020.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan UISU, Ahmad Bakhori di Medan, Senin, mengatakan Kejurnas Pencak Silat tersebut diikuti 341 pesilat dari 51 perguruan tinggi dan empat mahasiswa UISU berhasil mempersembahkan medali dari beberapa kelas.

Empat mahasiswa UISU yang meraih medali tersebut, yakni M Rizki meraih juara 1 kelas F putra, Putra Amar Hafiz juara 2 kelas E putra, Amri Anugerah juara 2 kelas D putra, dan Muhammad Rafsanjani juara 3 kelas B putra.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi prestasi mereka dalam Kejurnas tersebut," katanya.

Meski demikian, ia mengingatkan prestasi yang diraih jangan membuat mahasiswa lupa diri, teruslah berlatih dengan keras

"Terus berlatih dan jangan sampai terbawa euforia kemenangan," katanya.

Pada kesempatan yang berbeda, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kejuaraaan di Yogyakarta.

Kepada yang berhasil meraih juara, rektor mengucapkan selamat dan kepada yang belum berhasil meraih juara rektor berpesan agar terus berlatih dan meningkatkan keahlian masing-masing.

Rektor UISU mengatakan Universitas memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa untuk mengikuti even dan kejuaraan tingkat daerah, nasional dan internasional.

"Kampus memfasilitasi mahasiswa untuk mengharumkan nama almamaternya dalam even atau kejuaraan," katanya.

Ia mengemukakan UISU juga memberikan penghargaan kepada pelajar SMA/SMK yang memiliki prestasi dalam bentuk beasiswa.

Prestasi yang dimaksud adalah prestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. 

Ia berharap mahasiswa dapat menyalurkan hobi dan kemampuannya melalui unit-unit kegiatan kemahasiswaan di kampus UISU.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020