Kemarin, Anies For President 2024 hingga Mal Cipinang rugi miliaran

Kemarin, Anies For President 2024 hingga Mal Cipinang rugi miliaran

Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh di Jakarta, Minggu (16/2/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (16/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum makan siang Anda

Anies tolak undangan deklarasi For President 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menolak undangan dari acara sebuah organisasi masyarakat untuk mendeklarasikan dirinya maju menjadi calon presiden 2024.

Acara tersebut diprakarsai Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) dalam acara "Anies For President 2024."

"Pak Anies belum mau, karena urus Jakarta Raya dan saya denger langsung bertemu gubernur, saya langsung kontak beliau dan bicara di Hotel Bidakara di pernikahan anak Haji Lulung," ujar Ketua GPMI DKI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Pengelola Mal Cipinang Indah rugi puluhan miliar rupiah akibat banjir
Pengelola Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur, menderita kerugian hingga puluhan miliar rupiah setelah tutup operasional selama 40 hari akibat terendam banjir.

"40 hari terakhir ini merupakan hari yang berat bagi kami. Saya tidak bisa sebut kerugian secara detail, tapi kisarannya bisa sampai puluhan miliar rupiah," ujar Kepala Marketing Komunikasi Mal Cipinang Indah, Aulia Putri di Jakarta, Ahad sore.

Sejak dinyatakan tutup operasional sementara akibat banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020, Mal Cipinang Indah telah kembali beroperasional pada Sabtu (15/2).

Selengkapnya di sini.

Remaja tewas akibat mencebur ke danau untuk hindari kejaran polisi
Seorang remaja berinisial RM (18) ditemukan tewas akibat ​​​menceburkan diri ke danau yang terletak di depan Komplek Kodamar TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jenazah RM ditemukan oleh Tim "Search and Rescue" (SAR) DKI Jakarta pada Sabtu (15/2). Sebelumnya Tim SAR mendapat informasi bahwa korban mencebur ke danau karena menghindari kejaran polisi.

"Tim SAR segera bergerak ketika mendapatkan informasi RM sengaja menceburkan diri ke danau sekitar pukul 02.00 WIB," ujar Kepala SAR DKI Jakarta Hendra Sudirman, Ahad

Selengkapnya di sini.

Remaja tewas dianiaya gerombolan orang tak dikenal di Pasar Minggu
Seorang remaja bernama Fahri Ardian (16) tewas setelah dianiaya segerombolan orang tidak dikenal di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, bertempat di Jalan Raya Pasar Minggu.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno membenarkan kejadian tersebut dan sedang ditangani oleh pihaknya untuk menelusuri kasus dan menangkap para pelaku tindak kekerasan tersebut.

Selengkapnya di sini.

Mencari solusi bagi masyarakat berpenghasilan minim bisa beli rumah
Memiliki rumah yang nyaman dan indah merupakan impian bagi semua orang termasuk bagi masyarakat yang selama ini tergolong masyarakat berpendapatan rendah.

Persoalannya sebagian besar masyarakat berpendapatan rendah (MBR) di Indonesia tidak bekerja di sektor formal. Sehingga terkadang sulit untuk mendapatkan fasilitas kredit (bankable) termasuk dalam hal mendapatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Para MBR ini pada akhirnya tinggal di bilik-bilik kontrakan yang jauh dari kesan sehat. Apalagi di kota seperti Jakarta, mereka mendiami di gang-gang sempit dalam rumah-rumah petak yang sangat kecil.

Mereka ini menekuni pekerjaan sebagai pedagang keliling, tukang ojek, tukang jahit, serta beragam profesi lainnya. Hal ini yang membuat munculnya kawasan-kawasan kumuh (slum area) di Jakarta dan kota-kota besar lainnya

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DKI resmi berstatus PSBB mulai Jumat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar