RSUP Soekarno Babel isolasi warga diduga terinfeksi virus corona

RSUP Soekarno Babel isolasi warga diduga terinfeksi virus corona

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan. ANTARA/Aprionis/pri.

Ya memang ada satu warga Sungailiat yang baru selesai melakukan perjalanan ke Singapura diduga terinfeksiĀ virus corona,
Pangkalpinang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung mengisolasi salah seorang warga Sungailiat yang diduga terinfeksi virus corona sebagai antisipasi dini penyebaran virus berbahaya itu.

"Ya memang ada satu warga Sungailiat yang baru selesai melakukan perjalanan ke Singapura diduga terinfeksi virus corona," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pasien tersebut sudah diisolasi dan ditangani oleh Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk terus diawasi perkembangannya serta memastikan apakah pasien tersebut positif terjangkiti virus corona.

Baca juga: Cerita warga Bogor yang berada di Wuhan saat COVID-19 mewabah

"Ini baru suspect, kita lihat dulu perkembangannya seperti apa dan masyarakat saya harap tidak usah khawatir karena pasien ini sudah ditangani dengan baik oleh tim medis kita," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono Susanto mengakui seorang warga diduga terinfeksi virus corona yang sedang dirawat di RSUP Ir.Soekarno, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Memang ada kita temukan satu pasien diduga terinfeksi virus corona, namun ini baru diduga, hasilnya akan kita ketahui empat hari ke depan karena harus kita kirim dulu ke Lembaga Penelitian," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tidak cemas dan tetap tenang, karena temuan kasus ini baru dugaan.

"Kami berharap masyarakat tidak menanggapi temuan dugaan ini secara berlebihan, karena sudah ditangani dan diawasi oleh tim medis secara ketat," katanya. *

Baca juga: Kematian akibat corona di China tembus angka 1.770

Pewarta: Aprionis
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah intensifkan pemeriksaan terhadap 23 suspect COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar