Liga Spanyol

Puyol: Messi masih bisa bermain hingga 38 tahun

Puyol: Messi masih bisa bermain hingga 38 tahun

Aksi Lionel Messi saat Barcelona bermain melawan Getafe Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Februari 2020.(D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Bek legendaris Barcelona Carles Puyol mengatakan bahwa Lionel Messi bisa bermain sepak bola hingga ia berusia 38 tahun. Pemain asal Argentina itu akan menginjak usia 33 tahun pada Juni nanti.

Meski begitu, penampilan Messi belum menunjukkan tanda-tanda penurunan di La Liga musim ini dengan catatan 14 gol dan 12 assist dalam 19 penampilan. Dengan sang rival Cristiano Ronaldo masih memberikan penampilan berkualitas di Juventus pada usia 35 tahun, Puyol mengatakan Messi masih bisa bermain lebih lama lagi.

Baca juga: Messi alami paceklik gol terburuk sejak 2014

"Messi berusia 32 dan seorang pemain yang merawat dirinya sendiri seperti Leo dapat bermain sampai ia berusia 38 tahun," kata Puyol kepada Marca pada Senin (17/2).

"Mengapa kita membicarakan Barcelona tanpa Messi saat ia masih di sini sekarang? Apa yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk menang sebanyak mungkin bersamanya."

Kontrak Messi di Camp Nou masih tersisa untuk musim depan, tetapi beredar kabar bahwa ia meninggalkan Barcelona setelah terlibat perselisihan dengan direktur klub, Eric Abidal.

Baca juga: Guardiola ingin Messi akhiri kariernya di Barcelona ketimbang City

Setelah memenangkan Ballon d'Or keenamnya pada Desember tahun lalu, Messi mengakui bahwa ia tidak lagi muda dan semakin mendekati akhir kariernya sebagai pesepak bola.

“Saya sadar usia saya dan saya sangat menikmati saat-saat ini karena saya tahu bahwa masa pensiun semakin dekat. Waktu cepat berlalu," kata Messi.

Baca juga: Barcelona kehilangan Dembele enam bulan

“Saya berharap bisa terus bermain selama bertahun-tahun. Saya sekarang berusia 32 tahun dan akan berusia 33 pada akhir musim, jadi, seperti yang saya katakan, semuanya tergantung terhadap kondisi fisik saya."

"Saat ini saya merasa lebih baik dibandingkan sebelumnya dalam segi fisik dan pribadi, dan saya harap saya bisa bertahan lebih lama."

Barcelona saat ini berada di urutan kedua di La Liga, terpaut satu poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid, yang akan mereka hadapi di Santiago Bernabeu pada 1 Maret.

Baca juga: Messi dan Ronaldo main bareng? kenapa tidak


Sebelum itu El Clasico, Blaugrana akan menghadapi Eibar di kandang sebelum bertandang ke Napoli untuk pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar