AS: 14 WN yang dievakuasi dari kapal pesiar di Jepang positif corona

AS: 14 WN yang dievakuasi dari kapal pesiar di Jepang positif corona

Petugas menggunakan pakaian pelindung di sebelah pesawat yang disiapkan untuk penumpang kapal pesiar Diamond Princess asal Amerika Serikat, dimana puluhan penumpang dinyatakan positif terjangkit virus korona, di bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Senin (17/2/2020). (REUTERS/ISSEI KATO)

Washington (ANTARA) - Sebanyak 14 warga AS terbukti positif virus corona selama proses evakuasi terhadap lebih dari 300 warga AS beserta keluarga mereka dari kapal, yang kini dikarantina di pelabuhan Jepang, demikian Departemen Luar Negeri AS pada Senin.

Menurut situs departemen, mereka bersiap untuk kembali ke Amerika Serikat dengan pesawat sewaan ketika pejabat AS menerima pemberitahuan bahwa 14 warga mereka terbukti positif mengidap COVID-19, nama resmi virus corona.

Penumpang yang terbukti positif virus corona ditempatkan di ruangan tertutup di pesawat evakuasi tersebut, menurut pernyataan.

Kapal pesiar mewah dengan lebih dari 3.000 penumpang tersebut awal Februari ini dijangkiti  virus corona sehingga menyebabkan orang yang berada di dalam kapal dalam kondisi terisolasi.

Sumber: Reuters

Baca juga: Italia evakuasi 35 warganya dari kapal pesiar Diamond Princess
Baca juga: 70 orang lagi di kapal pesiar di Jepang tertular corona

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden putuskan opsi evakuasi WNI di Wuhan sore ini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar