Kapolda Metro Jaya sambangi Anies di Balai Kota perkuat kolaborasi

Kapolda Metro Jaya sambangi Anies di Balai Kota perkuat kolaborasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) memberikan pernyataan pada awak media usai melakukan pertemuan di Balai Kota Jakarta, Senin (17/2/2020). ANTARA/Ricky Prayoga/am.

Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta akan berkerja sama menyelesaikan persoalan konflik sosial hingga penanganan narkoba
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, dalam rangka memperkuat kolaborasi antara pihak Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

"Kedatangan Kapolda dengan seluruh jajaran ini untuk silaturahim karena dia mulai bertugas di Jakarta, kami sambut dan sekaligus membicarakan hal yang bisa jadi kolaborasi untuk kita ke depan, termasuk soal keamanan, kami dari Pemprov selalu mendukung agar program Polda Metro berjalan baik," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengaku dirinya menyambangi kantor Anies karena posisi mantan Menteri Pendidikan tersebut adalah sebagai koordinator Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta sehingga diharapkan berbagai permasalahan yang ada di Jakarta dapat diselesaikan bersama.

"Memang tadi membicarakan beberapa permasalahan yang saat ini ada di DKI Jakarta dalam rangka untuk mengatasi dan mencari solusi," kata Nana di lokasi yang sama.

Permasalahan yang dimaksud oleh Nana, antara lain kerja sama antara kepolisian dan Pemprov DKI untuk penanganan konflik sosial hingga penanganan narkoba.

Baca juga: Anies tolak undangan deklarasi For President 2024

Baca juga: Menyongsong Formula E di Monas

Baca juga: Jakarta diminta bersiap jadi tuan rumah Olimpiade 2032


"Tadi kita bicarakan juga, dalam hal ini memang upaya pencegahan itu lebih baik daripada penindakan. Pencegahan yang kami lakukan perlu disampaikan membentuk satu tim kerja sama. Ada dari Polri, Pemda, TNI dan dengan tokoh masyarakat, mencari akar permasalahan itu apa, baru kami akan sosialisasikan dalam rangka dengan upaya-upaya penyuluhan," ucap Nana.

"Ini tidak hanya tugas kami, termasuk guru, pendidik, tokoh masyarakat, kami berikan semacam koordinasi baru menyosialisasikan kepada masyarakat," ujar Nana lagi.

Anies menambahkan untuk saat ini tim gabungan yang dibentuk Forkopimda DKI Jakarta akan berfokus pada pendeteksian awal sebelum muncul menjadi konflik.

"Kan ada prosesnya, kita akan antisipasi mulai dari bibit-bibit yang muncul," ucap Anies menimpali.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anies: Pergub PSBB tunggu keputusan soal ojol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar