Walkot Jaktim distribusikan bantuan 750 kasur kepada korban banjir

Walkot Jaktim distribusikan bantuan 750 kasur kepada korban banjir

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (ketiga dari kiri) berpose usai menyerahkan bantuan 750 kasur kepada korban banjir di Cipinang Melayu, Senin (17/2/2020). (ANTARA/HO-Fensa).

kasur jenis busa seukuran 1x1,5 meter persegi itu diperoleh melalui dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) salah satu perusahaan swasta di Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mendistribusikan bantuan 750 kasur kepada warga yang terdampak banjir di 10 wilayah RW di Kelurahan Cipinang Melayu, Senin sore.

"Kasur ini kita distribusikan langsung kepada penerima di rumahnya," katanya saat menyambangi korban banjir di Cipinang Melayu.

Penyerahan bantuan bertempat di Ruang Publik Terpadu Anak (RPTRA) Pilar Jati RW08 Cipinang Melayu.

Anwar mengatakan kasur jenis busa seukuran 1x1,5 meter persegi itu diperoleh pihaknya melalui dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) salah satu perusahaan swasta di Jakarta Timur.

Baca juga: Walkot Jaktim akan bebaskan bantaran Ciliwung dengan cara humanis

Baca juga: Tiga kendaraan milik ASN Jaktim masih menunggak pajak

Baca juga: Enam kelurahan di Jatinegara berstatus rawan banjir


Para penerima bantuan kasur berasal dari RW02, RW03, RW04, RW05, RW06, RW08, RW10, RW11, RW12 dan RW13 Cipinang Melayu yang rumahnya terendam banjir setinggi 30 sentimeter hingga 1 meter pada Minggu (16/2) dan Senin (17/2).

"Kami ucapkan terima kasih pada perusahaan swasta yang sangat peduli dengan warga korban banjir di Cipinang Melayu," kata Anwar.

Menurutnya, saat terjadi banjir pada 1 Januari 2020, warga setempat kehilangan kasur karena rumahnya terendam oleh luapan Kali Sunter.

"Bantuan saat itu berupa alat kebersihan, peralatan mandi, sembako hingga perahu karet dari perusahaan swasta lainnya," katanya.

Sementara, Ketua RW03 Cipinang Melayu, Muchtar Usman mengucapkan terima kasih sebab 125 warganya mendapatkan bantuan kasur busa.

"Tentunya ini sangat bermanfaat untuk warga. Selama ini kami tidur di kursi atau kasur yang bau apek," kata Muchtar.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir menyisakan sejumlah bangunan rusak di Cipinang Melayu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar