Pemkab minta pelaku UKM di Kepulauan Seribu miliki produk unggulan

Pemkab minta pelaku UKM di Kepulauan Seribu miliki produk unggulan

Dermaga di Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

pelaku UKM di tiap-tiap pulau diminta mempunyai produk unggulan agar bisa dipasarkan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu meminta para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) memiliki produk unggulan di masing-masing pulau.

"Kita minta pelaku UKM di tiap-tiap pulau mempunyai produk unggulan agar bisa dipasarkan," Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso di aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Senin.

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu imbau ASN laporkan gratifikasi

Baca juga: Pemerintah Kepulauan Seribu dukung eksplorasi migas

Baca juga: Pertamina temukan potensi migas di Pulau Sebira


Budiroso menjelaskan, sebagai pulau tujuan wisata, produk unggulan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian, serta kesejahteraan masyarakat Pulau Seribu.

"Kita minta Organisasi Perangkat Daerah terkait memberikan pelatihan-pelatihan kepada para UKM yang ada," harap Budiroso.

Pemkab Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi Program Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kelurahan Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Pari. Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan potensi warga dalam kewirausahaan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

188 ABK World Dream dan 9 ABK Diamond Princess akan dipulangkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar