Pemkot Jakpus siapkan Festival Olahraga Rakyat 2020

Pemkot Jakpus siapkan Festival Olahraga Rakyat 2020

Kepala Seksi Olahraga Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Uha Suhari di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). (ANTARA/ HO-Sudin Kominfotik Jakarta Pusat)

Penilaian dilakukan bukan berdasarkan jumlah gol yang dicetak dalam pertandingan namun dari seragam terunik, pendukung terheboh, terbanyak, dan suportif.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menyelenggarakan Festival Olahraga Rakyat 2020 yang bertujuan untuk menghibur warga Jakarta Pusat melalui pertandingan olahraga futsal dengan konsep kreatif yang berbeda dari kompetisi olahraga biasanya.

"Konsepnya bukan kompetisi, tujuannya untuk membangun interaksi warga DKI Jakarta supaya satu sama lain saling kenal. Agar tidak ada lagi konflik antar warga DKI dengan moto maju kotanya, bahagia warganya," kata Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Tedy Cahyadi di kantornya, Senin.

Nantinya festival olahraga itu akan diadakan di 44 kelurahan yang berada di Kota Jakarta Pusat dengan mengedepankan kreativitas para anggota tim menjaga kekompakan.

Kepala Seksi Olahraga Sudinpora Jakarta Pusat Uha Suhari menambahkan nantinya penilaian dilakukan bukan berdasarkan jumlah gol yang dicetak dalam pertandingan namun dari seragam terunik, pendukung terheboh, terbanyak, dan suportif.

"Intinya lebih pada kreativitas warga. Penerapan futsal mulai bulan Februari serentak di 44 kelurahan dan Maret ke tingkat kecamatan. Olahraga futsal untuk mengejar tali silaturahmi," kata Uha.

Uha mengatakan peserta dapat mengikuti Festival Olahraga 2020 yang diselenggarakan oleh Pemkot Jakarta Pusat berada diusia remaja mulai usia 14 tahun.

Hal unik lainnya tidak hanya dari sistem penilaian namun juga skema permainan futsal kreatif itu.

Jika biasanya dalam pertandingan futsal dua tim hanya mendapatkan satu bola, nantinya kedua tim yang mengikuti futsal kreatif akan mendapatkan masing- masing satu bola sehingga ada dua bola yang berada di arena pertandingan.

"Jadi gol tidak diutamakan saat pertandingan," kata Uha.

Festival nantinya akan terus berlanjut tidak hanya ditingkat kota namun juga ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar