Tenis

Tim Indonesia menangi laga pembukaan kualifikasi zona Asia junior

Tim Indonesia menangi laga pembukaan kualifikasi zona Asia junior

Petenis Indonesia Kholisa Siti Maisaroh memukul bola dalam pertandingan kualifikasi Asia World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020 melawan Azaa Regmi di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/2/2020). (ANTARA/HO/tennisindonesia.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim putri Indonesia memenangi laga pembukaan kualifikasi zona Asia World Junior Tennis Competition (WJTC) dengan kemenangan 3-0 atas Nepal, di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Senin.

Pada pertandingan pertama, Joanne Lynn Hartono mengukir kemenangan straight set atas Eva Adhikara dengan skor 6-2, 6-0.

Selanjutnya tunggal pertama Indonesia Kholisa Siti Maisaroh menggandakan keunggulan tuan rumah. Petenis asal Kudus tersebut mencatatkan kemenangan meyakinkan 6-0, 6-0 atas Azaa Regmi.

Pasangan Nur Azizah dan Joanne mengamankan kemenangan mutlak tim Indonesia, setelah mereka mengalahkan Azaa Regni/Shubhagee Laxmi Shah dengan skor 6-1, 6-3.

"Kami bersyukur anak-anak mampu bermain sesuai instruksi dengan meraih kemenangan pada pertandingan pertama. Hal ini akan menjadi modal berharga untuk partai berikutnya," kata kapten tidak bermain Okky Yonda, saat ditemui setelah pertandingan.

Pada Selasa (18/2/2020), tim Indonesia akan bertemu Srilanka yang berada pada posisi teratas kompetisi Kelompok umur (KU) 14 tahun itu.

Baik Indonesia maupun Srilanka berstatus tim degradasi karena berada pada posisi tebawah di final kualifikasi Asia oseania WJTC 2019. Indonesia hanya setingkat lebih baik dari Srilanka dengan menduduki posisi ke-15, sedangkan Srilanka menjadi tim juru kunci.

"Tahun lalu Indonesia unggul dalam dua pertemuan atas Srilanka, saat di grup dan playoff penyusunan peringkat," tutur Kholisa.

"Kalau dalam pertandingan d Kula Lumpur saja kami bisa menang, saat ini kami yakin bisa kembali menang karena bermain di kandang sendiri," tambahnya.

Pada kategori putri, prakualifikasi Asia/Oseania WJTC 2020 ini juga diikuti oleh tim Singapura dan Pasifik Oseania. Dua tim terbaik di ajang ini akan mendapat tiket berlaga di kualifikasi Asia/Oseania yang akan berlangsung di Tarara, Australia, akhir Maret mendatang.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar