Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai anak-anak asuhannya mulai memperlihatkan permainan yang stabil dengan tanpa melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal.

Penilaian itu disampaikan Robert setelah laga uji coba melawan PSS Sleman yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Persib lewat gol Victor Igbonefo dan Wander Luiz.

Baca juga: Persib kalahkan PSS Sleman 2-0

"Saya lihat pemain tidak banyak melakukan kesalahan yang bisa merugikan tim dan menguntungkan lawan. Kami sudah semakin stabil dan itu adalah harapan saya selama pramusim," ujar Rene dilansir dalam laman resmi klub, Senin.

Dalam pertandingan uji coba itu, para pemain baik yang turun sejak awal maupun turun sebagai pemain pengganti menunjukkan apa yang diinginkan Robert. Ketenangan ketika melakukan serangan maupun kala diserang menjadi poin penting yang ingin ia bangun.

"Kami tentunya harus menguji seberapa jauh kesiapan pemain di pertandingan tadi. Ini pertandingan yang cukup bagus. Sleman juga tim yang bagus. Tapi, saya kira kami bisa mengendalikan permainan dengan lebih baik," kata dia.

Sementara itu, bek Persib Victor Ogbonefo mengatakan meski mampu mengalahkan sesama tim Liga 1 Indonesia, para pemain Maung Bandung harus tetap berbenah dan membangun kekompakan sebelum kompetisi resmi dimulai.

Baca juga: Rene Alberts akan terus padukan duet Castillion-Wander Luiz

Baca juga: Victor Igbonefo tatap musim 2020 dengan optimistis


"Kita semua tahu jika cetak gol itu sangat bagus untuk pemain. Tapi, ini preseason. Semua belum 100 persen dan kami harus terus membangun kekompakan lagi," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020