Liga Spanyol

RFEF izinkan Barcelona melakukan transfer darurat

RFEF izinkan Barcelona melakukan transfer darurat

Pemain Barcelona Ousmane Dembele terlihat kesakitan saat mengalami cedera lawan Leganes pada 20 januari 2019.(REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mendapatkan izin untuk mendatangkan seorang penyerang baru, menyusul cederanya Ousmane Dembele yang membuat pemain Prancis tersebut menepi selama enam bulan.

Menurut laporan Goal pada Senin (17/2), Blaugrana meminta persetujuan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk melakukan transfer darurat tetapi mereka hanya diberikan waktu selama 15 hari guna mendatangkan penyerang baru.

Baca juga: Barcelona kehilangan Dembele enam bulan

Baca juga: Kembali cedera, Ousmane Dembele terancam absen hingga akhir musim


Sebelumnya, Barcelona kehilangan penyerang utama mereka Luis Suarez hingga akhir musim dan meninggalkan juara Spanyol tersebut dengan opsi terbatas di lini serang.

Meski begitu, mereka masih memiliki megabintang Lionel Messi dan penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann serta pemain muda berbakat Ansu Fati.

Peraturan sepak bola Spanyol menetapkan bahwa sebuah klub bisa mendatangkan pemain di luar bursa transfer bila terjadi keadaan darurat. Dembele dipastikan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi otot pahanya.

RFEF menetapkan bahwa Barcelona hanya dibolehkan mendatangkan pemain dari klub La Liga lainnya atau pemain bebas transfer. Dengan begitu, klub Katalunya tersebut tidak dibolehkan belanja di luar Spanyol kecuali mendatangkan pemain yang tidak memiliki klub.

Penyerang baru tersebut juga hanya diijinkan bermain di La Liga dan dilarang berlaga di Liga Champions.

Selain Angel Rodriguez dari Getafe, beberapa pemain dianggap target transfer realistis Barcelona yaitu Lucas Perez dari Alaves, Roger Marti dari Levante dan Martin Braithwaite dari Leganes.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar