Ketinggian air di Marina Ancol dan Pasar Ikan naik jadi siaga 3

Ketinggian air di Marina Ancol dan Pasar Ikan naik jadi siaga 3

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Aliran Timur terus memantau aliran air di Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/1/2020), menyusul pernyataan BMKG yang memperkirakan daerah pesisir Jakarta Utara akan terkena banjir rob. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ketinggian air di dua pintu air penjaga banjir rob di Jakarta Utara yakni Pintu Air Marina Ancol dan Pompa Pasar Ikan naik menjadi status siaga 3.

Data per pukul 05.00 WIB, dikutip laman Posko Banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta, Selasa, mencatat ketinggian air di Pintu Air Marina Ancol terpantau 192 centimeter atau di atas ketinggian normal di bawah 170 centimeter. Ketinggian air itu berangsur naik sejak pukul 02.00 WIB.

Demikian pula di Pompa Pasar Ikan berstatus siaga 3 dengan ketinggian air 190 centimeter atau di atas ketinggian normal yaitu di bawah 170 centimeter. 

Baca juga: Polisi siagakan personel antisipasi banjir di Jakarta
Baca juga: Dinas SDA Jakarta sebut antisipasi banjir pada 2020 makin baik


Sementara itu, di waktu yang sama, pintu air Air Jembatan Merah yang dilalui aliran Sungai Ciliwung berstatus siaga 2 dengan ketinggian air 184 centimeter.

Posko banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta memantau sebanyak 21 pintu air dan pompa se Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Antisipasi banjir susulan di Jakbar, Sudin SDA data tanggul jebol
Baca juga: Legislator: Lokasi pengungsian harus siap antisipasi banjir rob
Baca juga: DKI siagakan pompa portabel untuk antisipasi rob

Pewarta: Fauzi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tinggi Pintu air Manggarai mengalami penurunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar