Berita Humaniora pilihan dari nasi kucing tangkal corona

Berita Humaniora pilihan dari nasi kucing tangkal corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan keterangan terkait insentif untuk maskapai terdampak virus corona. ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora menjadi perhatian masyarakat, mulai dari nasi kucing penangkal virus corona varian COVID-19 hingga batik Lok Iwon yang menjadi pesanan Raja Belanda

1. Budi Karya: Virus COVID-19 tidak masuk Indonesia karena "nasi kucing"

Yogyakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) RI. Budi Karya Sumadi berkelakar bahwa tidak ditemukannya virus COVID-19 di Indonesia hingga saat ini karena masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh lantaran setiap hari gemar makan nasi kucing.

Selengkapnya di sini.

2. Kebakaran lahan di Natuna

Warga berlari saat terjadi kebakaran lahan di Bunguran Selatan, Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (16/2/2020). Kebakaran tersebut diduga ulah oknum tidak bertanggung jawab untuk kebutuhan pembukaan lahan baru.

Selanjutnya di sini.

3. Tumbukan kerak benua dan kerak samudra di Natuna (bagian 1)

Susunan bebatuan besar di Natuna diketahui berusia hingga ratusan juta tahun yang lalu. Dan itu terbentang dari ujung utara hingga ujung selatan dari Pulau Bunguran, Pulau Senua, Pulau Akar dan Pulau Setanau.

Lebih lengkap di sini.

4. Mahasiswa Papua kuliah di China berterima kasih kepada Presiden

Mahasiswa asal Papua Barat yang kuliah di China bersama keluarganya berterima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia terutama Presiden Joko Widodo atas kebijakan memulangkan mereka ke Tanah Air guna menghindari virus corona.

Berita lengkap klik di sini.

5. Batik pesanan Raja Belanda

Perajin batik Lok Iwon menyelesaikan pembuatan batik pesanan Raja Belanda di Tamansari, DI Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Kelannjutannya di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Umat Katholik Semarang ikuti Misa Kamis Putih secara daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar