PSAWI Sumsel bidik atlet usia dini

PSAWI Sumsel bidik atlet usia dini

Ketua Umum PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu dan Sekretaris Lida Yanto (Antara/Ujang)

Palembang (ANTARA) - Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Provinsi Sumatera Selatan membidik atlet usia dini yang dipersiapkan sebagai peselancar profesional provinsi itu dalam jangka panjang.

Sekretaris PSAWI Sumatera Selatan Lida Yanto di Palembang, Selasa, mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dalam menjaring atlet usia dini tersebut.

Nantinya, kata Lida, pihaknya akan mendatangi sekolah-sekolah atau "Water Ski Goes To School" dengan peserta pada tahap pertama di tingkat SMP.

Dia mengatakan nantinya setiap SMP yang ada di Kota Palembang akan diminta 10 siswa dan mereka dibina dalam jangka panjang dan anggota PSAWI yang menjadi pegawai (bekerja) di Dinas Pendidikan Palembang siap berkoordinasi dengan kepala sekolah yang ada di ibu kota provinsi Sumsel itu.

Penyeleksian atlet usia dini tersebut dilakukan karena peselancar Ski Air masih minim, sehingga perlu regenerasi.

Sebelumnya Ketua Pengprov PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu mengaku pihaknya telah memprogramkan pembinaan atlet dalam jangka panjang, bahkan mengagendakan kejuaraan junior tingkat Kota Palembang guna merekrut atlet usia dini.

Selain itu, juga mempersiapkan atlet untuk bertanding di PON XX Papua. Kesemuanya itu agar atlet Aki Air yang berprestasi di Sumsel semakin banyak.

"Untuk menarik minat masyarakat, panitia juga akan mendatangkan Indra Hardinata, yang pada PON di Jawa Barat beberapa waktu lalu sukses menyumbangkan medali emas," katanya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar