Album baru Adele rilis bulan September

Album baru Adele rilis bulan September

Penyanyi Adele (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Adele mengungkapkan album terbarunya akan dirilis bulan depan, hal ini disampaikannya melalui sebuah rekaman video yang diunggah di media sosial.

Dalam video tersebut, pelantun "Someone Like You" ini sedang menghadiri pernikahan temannya Laura Dockrill dengan mantan anggota Maccabees, Hugo White. Dia kemudian memberi tahu para tamu kapan album barunya rilis.

"Kira-kira album saya akan keluar bulan September," ujar Adele dilansir Variety, Selasa.

Meski demikian, belum ada detail atau penyataan resmi dari pihak Adele. Sebelumnya beberapa laporan menyebutkan jika album baru pelantun "Rolling in the Deep" itu memang akan diluncurkan pada 2020.

Bulan lalu manajernya, Jonathan Dickins, mengatakan kepada Music Week bahwa tindak lanjut dari album "25" akan datang tahun ini.

"Semakin cepat (rilis) semakin baik," kata Dickins.

Baca juga: One Direction kalahkan Adele dan Ronaldo sebagai selebriti termahal Eropa

Baca juga: Adele masuk daftar musisi dengan bayaran tertinggi


Adele sendiri mengisyaratkan hal itu dalam sebuah ungguhan media sosial dari ulang tahunnya yang ke-31 bulan Mei mendatang.

"Akan 31 terima kasih Tuhan. Usia 30 sangat menguji saya begitu keras tetapi saya berusaha keras untuk melewatinya," kata Adele.

"Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, saya siap merasakan dunia kembali di sekelilingku dan mencari sekali. '30' akan menjadi catatan dengan drum dan bass untuk membuat kalian kesal. Tetap semangat," lanjutnya.

Album "21" pada 2011 membuat nama Adele menjadi besar. Namun penyanyi ini bekerja dengan caranya sendiri, merilis hanya satu album studio dan satu single yang berdiri sendiri yakni "Skyfall" untuk film "James Bond".

Album terakhirnya "25" yang dirilis pada 2015, memecahkan rekor penjualan di Amerika Serikat dan Inggris. Menurut Nielsen Music, di Amerika Serikat, Adele menjual sebanyak 3,38 juta unit di minggu pertama peluncurannya, menurut Nielsen Music.

Baca juga: Penampilan terbaru Adele usai turun berat badan 45 kg

Baca juga: Kembali bermusik, Adele terinspirasi dari perceraian

Baca juga: Adele batalkan sisa lawatan dunia karena masalah pita suara

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar