Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) pada Senin (17/2) mengungkapkan daftar lagu dari album terbaru, "Map of the Soul: 7," termasuk lagu utama, "ON," dan versi digital lagu itu yang menampilkan penyanyi Australia Sia.

Agensi Big Hit Entertainment, seperti dilansir Yonhap memastikan, album penuh ke empat grup yang akan diluncurkan pada 21 Februari mendatang itu terdiri dari 20 lagu yakni 15 lagu baru dan lima lagu hit dari mini album "Map of the Soul: Persona."

Lagu-lagu ini antara lain: "Black Swan," "Interlude: Shadow" dan "Outro: Ego," yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, "Filter," "Louder than bombs", "UGH! " "OO: OO (Zero O'Clock)," "Inner Child," "Respect" dan "We are Bulletproof: the Eternal," serta "ON."

Baca juga: Curhat BTS usai tampil di Grammy

Baca juga: BTS bawakan "Black Swan" perdana, berbusana hitam dan tanpa alas kaki


Sementara lagu dari album "Persona" yakni: "Boy With Luv," "Make It Right," "Dionysus" dan "Jamais Vu."

Di sela-sela perilisan album, BTS secara terpisah akan meluncurkan versi digital "ON," yang menampilkan Sia, kata Big Hit.

Bintang pop Australia lainnya, Troye Sivan, juga berpartisipasi dalam komposisi "Louder than bombs".

Sebuah "film manifesto kinetik" untuk lagu utama "ON" juga akan diluncurkan, bersama dengan rilis resmi di seluruh dunia "Map of the Soul: 7," pukul 18.00.

BTS rencananya akan menampilkan lagu "ON," perdana dalam program "The Tonight Show Jimmy Fallon," pada 24 Februari 2020 (waktu Amerika Serikat).

Baca juga: Penjualan tiket konser BTS melampaui Ariana Grande dan Taylor Swift

Baca juga: J-Hope BTS refleksikan hidup lewat "Ego"

Baca juga: Troye Sivan ikut tulis lagu untuk album baru BTS

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020