Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengalokasikan dana hibah senilai Rp9,96 miliar untuk merevitalisasi Markas Kodim 0621.

"Ini gedung bantuan dari pemda, tentunya harus dimaksimalkan penggunaan dan fungsinya semata-mata ini juga untuk menambah semangat kinerja aparat di sini," ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Selasa.

Dia akan mengawasi pembangunan gedung dua lantai itu selama 60 hari ke depan untuk memastikan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Sumber Anugerah Buana itu terbebas dari masalah.

"Saya awasi selama 60 hari ke depan, kalau ada yang bocor akan kita panggil (kontraktornya)," kata dia.

Baca juga: TNI komandoi penanganan bencana di Bogor, berharap cepat teratasi

Menurut dia, hibah untuk bangunan kantor Kodim 0621 itu salah satu apresiasi atas keterlibatan TNI dalam membantu Pemkab Bogor. TNI kerap terlibat dalam pengaman berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bogor.

"Kodim 0621 telah memberikan berbagai dukungan dalam upaya pengamanan wilayah, baik yang bersifat rutin seperti pada momentum hari raya keagamaan, tahun baru maupun pada kegiatan insidental," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Bogor yang sudah menggelontorkan dana hibah untuk perbaikan markas Kodim 0621.

"Bupati menyampaikan dengan adanya bantuan-bantuan ini kinerja kita bersama dalam penanganan wilayah bisa meningkat lebih baik lagi," ujarnya.
Baca juga: Jelang Hari Pahlawan, Kodim 0621 ajak milenial Bogor kuasai teknologi

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020