Tenis

Clijsters rasakan hal positif kendati kalah di Dubai

Clijsters rasakan hal positif kendati kalah di Dubai

Petenis Belgia Kim Clijsters (reuters.com)

Jakarta (ANTARA) - Kim Clijsters mengatakan banyak hal menyenangkan dalam pertandingan come back-nya melawan Garbine Muguruza setelah petenis Belgia itu menyamai kecepatan dan intensitas finalis Australia Open tersebut sebelum kalah 2-6 6-7(6) di Dubai, Senin.

Juara Grand Slam empat kali, Clijsters tampil untuk pertama kalinya pada WTA Tour sejak US Open 2012 dan petenis berusia 36 tahun itu mengatakan ia menanti untuk mendapat lebih banyak lagi pertandingan.

"Saya mempunyai perasaan yang baik di sana," katanya kepada wartawan pada Duty Free Tennis Championships sebagaimana dikutip Reuters.

Baca juga: Clijsters akui keunggulan Muguruza di Dubai

"Saya memang merasa sedikit, saya tidak akan mengatakan lega, tapi perasaan tentang kecepatan yang bisa saya tangani.

"Jelas ia mungkin bukan pemukul terkeras di luar sana. Ada beberapa perempuan yang memukul bola jauh lebih keras. Saya merasa seperti saya mampu bertarung dengan dia dari baseline.

"Saya merasa seperti untuk beberapa saat saya mendominasi beberapa poin, cara saya mampu kembali ke set kedua itu, dengan tipe tenis yang saya mainkan, ini sesuatu yang positif. Saya akan membawa itu untuk pertandingan-pertandingan berikutnya."

Baca juga: Clijsters kembali beraksi di turnamen Dubai

Baca juga: Kim Clijsters kembali berkompetisi setelah tujuh tahun gantung raket


Muguruza (26), mengatakan ia tidak yakin apa yang diharapkan dari Clijsters, namun ia berpikir dia bermain bagus, terutama pada set kedua.

"Saya yakin dia akan semakin baik dan semakin baik, pasti memberi kami banyak masalah," tambahnya.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar