Paviliun Indonesia diminati banyak pengunjung yang ingin mengetahui berbagai obyek wisata di Indonesia
London (ANTARA) - Partisipasi Indonesia pada Holiday World 2020 diikuti sekitar 30 negara menghasilkan 30 komitmen yang dapat ditindaklanjuti untuk mendatangkan turis ke Indonesia dalam pameran pariwisata tahunan yang diadakan di Praha, Ceko, dari tanggal 13-16 Februari 2020.

"Holiday World 2020 diikuti ratusan pelaku usaha pariwisata dari berbagai negara yang memadukan pameran pariwisata dan budaya, serta business matching antara tour operator dari berbagai negara, Paviliun Indonesia diminati banyak pengunjung yang ingin mengetahui berbagai obyek wisata di Indonesia," ujar Pensosbud KBRI Praha, Prairie Maharwati kepada Antara London, Selasa.

Duta Besar Indonesia di Praha, Kenssy D. Ekaningsih bersama Wakil Menteri Kebudayaan Ceko Jiří Vzientek, meresmikan Paviliun Indonesia disaksikan Tomas Kotrec, Chief Executive Officer (CEO) ABF penyelenggara Holiday World 2020.

Paviliun Indonesia didekorasi dengan gambar destinasi wisata Indonesia, antara lain Labuan Bajo dan Candi Borobudur dengan fokus pada lima destinasi super prioritas, seperti Danau Toba (Sumut), Borobudur (Jateng), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang (Sulut).

Ratusan pengunjung, baik masyarakat maupun pelaku bisnis pariwisata, memadati paviliun Indonesia untuk mengetahui lebih banyak mengenai potensi pariwisata Indonesia.

Pada Holiday World 2020, KBRI Praha bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng beberapa travel operator yang menjual berbagai paket wisata ke Indonesia, antara lain ke Bali, Flores, Jawa, dan Kalimantan. Selain itu, bekerja sama dengan Kintari Foundation ditampilkan berbagai tarian tradisional Indonesia selama pameran berlangsung. Beberapa warga Indonesiadi Praha ikut membuka booth makanan Indonesia.

Dubes Kenssy D. Ekaningsih, mengatakan partisipasi KBRI Praha dalam Holiday World 2020 merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan berbagai tujuan wisata Indonesia yang akan dapat meningkatkan jumlah turis ke Indonesia.

Hal ini mengingat kegiatan tersebut dihadiri tidak hanya pelaku usaha Pariwisata, namun juga masyarakat umum, termasuk turis asing yang sedang berlibur di Ceko. “Kesempatan ini perlu dimanfaatkan untuk menarik tidak hanya wisatawan dari Ceko, namun tapi juga warga asing yang berada di Ceko,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dubes Kenssy D. Ekaningsih diwawancara Czech Travel Press untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara tujuan wisata yang perlu dikunjungi warga Ceko. Jumlah wisatawan Ceko ke Indonesia meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2018 terjadi peningkatan sebesar 43 persen dari tahun 2015. 

Baca juga: Indonesia promosi lima destinasi super prioritas di Italia
Baca juga: Pengamat minta gencarkan strategi promosi pariwisata ke mancanegara


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020