Kota Jakarta Barat (ANTARA) - Seorang warga negara Belanda bernama Herlina telah tiga kali mengutus perwakilan untuk mencari orang tuanya di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Jelambar Baru, Irwan Raspati mengatakan, perwakilan Herlina telah datang untuk memperbarui data pencarian orang tuanya.

"Ada waktu itu perwakilan Herlina datang tahun 2015, 2016, kemudian yang terakhir 2019," ujar Irwan di Jakarta, Selasa.

Irwan menyebutkan, di tahun 2019, ada seorang pria yang mengaku sebagai perwakilan Herlina dari Kedutaan Besar Belanda di Indonesia.

Pria bernama Polly Tehupuring itu ketika datang ke kawasan tempat orang tua kandung Herlina (seorang wanita berusia 40 tahun) menyertakan foto kecil Herlina serta data-data kelahiran.

Baca juga: Polisi mencari orang tua bayi ditelantarkan


Alamat orang tuanya yang dibagikan Herlina di media sosial adalah di Jalan Amber RT 04/17 Jelambar, Jakarta Barat. Wilayah itu telah masuk dalam Kelurahan Jelambar Baru karena pemekaran wilayah.

Wilayah RW 17 telah menjadi kawasan RW 03 Jelambar Baru. Irwan mengatakan, alamat tersebut secara riil terletak di Jalan Jelambar Jaya II Gang Ambar.

Dalam foto yang menjadi viral di media sosial, disebutkan nama orang tua kkandung yang dicarinya, yakni Nurhayati dan Joric.

Irwan membenarkan ada warganya yang bernama Nurhayati, namun dia tidak memiliki suami bernama Joric. "Nurhayati pun sudah pindah. Takutnya itu bukan Nurhayati yang dimaksud Herlina," ujar dia.

Selain itu, kata Irwan, pihak yang mencari Herlina juga mengaku sudah pernah mengunjungi klinik bersalin tempat Herlina lahir. Namun klinik bersalin di Cideng itu kini sudah tidak buka lagi.

Sebelumnya viral di media sosial, seorang wanita warga negara Belanda mengaku bernama Herlina mencari orang tuanya yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Herlina mengaku sudah diadopsi oleh warga Belanda sejak kecil. Herlina mengaku lahir di Jakarta pada 9 Desember 1979 dengan nama Herlina.

Wanita berambut hitam panjang itu mengaku lahir di Dumah Bersalin Pembina yang terletak di Cideng, Jakarta Pusat.

Saat kecil, ia mengaku tinggal di Jalan Ambar RT 004 RW017 Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat. Ia mengaku anak kandung dari Nurhayati dan Joric.

"Tolong bantu aku mencari orang tua kandungku," tulis Herlina.
Baca juga: Para orang tua yang mencari anak karena Gafatar

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020