Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib Bandung puas atas kebugaran pemain

Pelatih Persib Bandung puas atas kebugaran pemain

Rene Robert Albert (Foto ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts puas atas capaian kebugaran pemain yang terus menunjukan peningkatan selama persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dalam beberapa uji coba pramusim, seluruh pemain dalam kondisi fit dan tidak ada yang mengalami cedera serius. Hanya Geoffrey Castillion saja yang sempat bermasalah dengan pahanya kala melawan PSS Sleman.

"Kita semua bisa lihat, semua pemain sangat fit, tidak ada yang cedera. Hanya kemarin (saat menghadapi PSS Sleman) Geoffrey (Castillion) mengalami sedikit masalah pada pahanya," ujar Robert seperti dilansir laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Rene Alberts nilai permainan Persib sudah stabil

Namun, dari pemantauannya kondisi Geoffrey tidak mengalami masalah serius dan sudah tertangani dengan baik oleh tim medis.

"Tapi, itu tidak apa-apa dan bisa tertangani dengan baik," kata dia.

Dari sejumlah laga uji coba, Robert Rene kian menemukan formasi yang ideal untuk diterapkan saat kompetisi resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan strategi yang bisa dijalankan oleh seluruh pemain.

Bahkan pemain mulai menemukan Chemistry. Saat melawan PSS Sleman, anak-anak Maung Bandung tampil santai dan tak terburu-buru saat diserang maupun melakukan penyerangan.

Baca juga: Rene Alberts akan terus padukan duet Castillion-Wander Luiz

Skema permainan bola dari kaki ke kaki pun mulai sering diperagakan. Berbeda saat laga uji coba melawan Selangor FA, para pemain seolah bingung jika strategi tak berjalan mulus.

Meski begitu, Robert menilai bahwa skuatnya masih perlu penggemblengan mulai dari ketahanan hingga kecepatan.

"Kami belum sepenuhnya menggembleng beberapa sisi, seperti ketahanan, kecepatan dan yang lainnya. Setelah beberapa agenda, kami akan mulai memantapkan itu semua," kata dia.

Baca juga: Persib kalahkan PSS Sleman 2-0

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar