Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung kembali mengagendakan dua laga uji coba lagi menyongsong bergulirnya Liga 1 Indonesia melawan PSCS Cilacap pada Kamis (20/2) dan Tira Persikabo sehari berselang.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan dirinya bakal membagi skuat kedalam dua tim pada dua laga uji coba tersebut. Tujuannya untuk memberikan para pemain kesempatan meningkatkan performanya.

"Ya, seperti yang saya katakan, kita mesti menggunakan waktu pramusim ini untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada semua pemain. Itu sangat penting untuk tim," ujar Robert dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung puas atas kebugaran pemain

Dari 26 nama yang ada, tim akan dibagi dua untuk melakoni laga persahabatan melawan PSCS dan tim yang akan bertandang ke Bogor.

Tak hanya itu, sejumlah nama seperti Puja Abdillah, Indra Mustafa, Agung Mulyadi dan M. Wildan Ramdhani yang sebelumnya dipinjamkan ke klub satelit Bandung United, juga rencananya akan diboyong ke Cilacap.

"Jadi nanti kami akan ke Cilacap dan Bogor," kata dia.

Baca juga: Kalahkan Persis, Pelatih Persib puas atas penampilan pemain

Sebelumnya, tim pelatih akan terus memperkuat sisi ketahanan dan kecepatan para pemain jelang bergulirnya Liga 1. Sementara untuk kebugaran, Robert menilai para pemainnya telah menunjukan peningkatan yang signifikan.

Laga uji coba itu akan menjadi proses penggemblengan kekuatan yang menjadi bahan evaluasi ketika pertandingan uji coba sebelumnya. Nick Kuipers dkk. sudah melakoni dua pertandingan persahabatan melawan Persis Solo pada 15 Februari 2010 dan menghadapi PSS Sleman pada 17 Februari 2020.

Baca juga: Persib kalahkan PSS Sleman 2-0

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020