Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis single "EGO" dan "Asa & Ruang", grup band LYON kembali meluncurkan lagu terbaru mereka berjudul "Fiksi yang Indah" bersama solois Danilla Riyadi.

Trio yang digawangi Onad, Rudy, dan Okin memilih Danilla untuk bernyanyi bersama karena ketiganya menilai penyanyi wanita itu cocok untuk menampilkan kesan yang sesuai dengan lagunya.

"Lebih kepada karakteristik suara dan permainan gitarnya sangat cocok untuk masuk ke dalam materi single ini yang terkesan menampilkan ambience gloomy daripada ke dua single LYON sebelumnya," kata LYON melalui keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Danilla rilis CD mini album "Fingers" di Synchronize Festival 2019

Baca juga: "Pretty Boys", pentingnya persahabatan dan keluarga

 
Artwork LYON ft. Danilla - "Fiksi yang Indah" (2020). (ANTARA/HO)

"Fiksi yang Indah" mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kepribadian lain sebagai bentuk pelarian diri dari depresinya dimana pada kepribadian yang kedua, dan memiliki seorang teman atau kekasih khayalan yang selalu menemani.

"Dan Danilla juga cocok bagi LYON sebagai simbol dari teman khayalan tersebut," ujarnya melanjutkan.

Proses pembuatan musik dan lirik dibuat langsung oleh Rudy selaku produser musik LYON.

Musik dan lirik yang telah digubah itu kemudian dikirimkan kepada Danilla untuk diolah pada sisi aransemen gitar dan vokal wanita, dan hanya memakan waktu satu bulan saja.

"Fiksi Yang Indah" selain bisa dinikmati secara streaming di layanan musik digital, juga tersedia di kanal YouTube dari LYON.

Baca juga: Dampak rencana pindah ibu kota terhadap dunia musik

Baca juga: Danilla Riyadi jatuh hati dengan seni peran

Baca juga: "Dan Bandung", kolaborasi The Panasdalam Bank dan Danilla

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020