Kekhawatiran perlambatan ekonomi karena Virus Corona, menekan harga aset berisiko termasuk rupiah
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Selasa sore ditutup melemah seiring kekhawatiran pasar terhadap dampak wabah Virus COVID-19.

Rupiah ditutup melemah 34 poin atau 0,25 persen menjadi Rp13.694 per dolar AS dibandingkan posisi hari sebelumnya Rp13.660 per dolar AS.

"Kekhawatiran perlambatan ekonomi karena Virus Corona, menekan harga aset berisiko termasuk rupiah," kata Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa.

Tak hanya rupiah, indeks saham Asia seperti Nikkei dan Hang Seng juga ditutup melemah dan sore ini indeks saham Eropa seperti DAX Jerman juga dibuka turun karena sentimen tersebut.

Rupiah pada pagi hari dibuka menguat di posisi Rp13.655 per dolar AS. Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp13.655 per dolar AS hingga Rp13.694 per dolar AS.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Selasa menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp13.676 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp13.693 per dolar AS.

Baca juga: Rupiah melemah seiring koreksi mayoritas mata uang Asia
Baca juga: Rupiah Selasa pagi melemah 7 poin

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020