Kualifikasi Piala Dunia 2022

Koko Ari senang dengan latihan fisik Shin Tae-Yong

Koko Ari senang dengan latihan fisik Shin Tae-Yong

Pemain tim nasional Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/2/2020), sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kegiatan itu bagian dari pemusatan latihan yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Bek muda Persebaya Koko Ari Araya mengaku senang dengan latihan fisik yang diberikan manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong dalam pemusatan latihan (TC) skuat berjuluk Garuda di Jakarta.

“Latihannya cukup menyenangkan. Saya memang tipe orang yang suka berlari,” ujar Koko di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Tidak seperti beberapa rekannya yang menyebut latihan fisik dari Shin berat, pemain berusia 20 tahun itu justru sangat menikmatinya.

Baca juga: Koko Ari terkejut dipanggil ke TC timnas Indonesia

Bagi Koko, menuntaskan olah fisik dengan intensitas tinggi adalah kegiatan favoritnya dalam latihan.

“Pelatih Shin, kan, mau pemain bekerja keras seperti berlari, mengandalkan fisik. Jadi bagi saya enak saja,” kata dia.

Meski demikian, Koko mengaku masih belum terlalu nyaman di skuat timnas. Soalnya, sebagai pemain muda, dia masih canggung berbaur dengan pemain senior.

Dia pun bertekad memperbaiki mentalitas tersebut demi performa maksimal di timnas.

“Saya perlu memperbaiki kualitas mental saya. Harus lebih kuat,” kata Koko.

Baca juga: Irfan: Shin Tae-Yong tidak suka pemain tukang mengeluh

Baca juga: Disiplinkan pemain timnas, Shin Tae-Yong atur seragam hingga makanan

Sementara terkait persaingan di bek kanan timnas, pemain kelahiran Surabaya itu mengaku tidak memikirkannya dan fokus dengan penampilan sendiri.

Bersama Koko, Shin Tae-Yong juga memanggil beberapa nama yang biasa mengisi pos kanan belakang timnas yakni Asnawi Mangkualam, Gavin Kwan dan I Putu Gede Juni Antara.

Timnas Indonesia tengah menjalani TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan yang diikuti 33 pemain itu digelar sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Agenda terdekat kualifikasi tersebut, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Baca juga: Andy Setyo terus beradaptasi dengan metode pelatihan Shin Tae-Yong

Baca juga: Spaso akui latihan fisik Shin Tae-Yong berat

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Taklukkan Indonesia, pelatih dan pemain Korea puji Abraham Damar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar