Teknik pakai "cushion" ala Korea Selatan

Teknik pakai "cushion" ala Korea Selatan

Ilustrasi mengenakan cushion (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Cushion, yakni foundation cair yang salah satunya berfungsi meratakan warna kulit kini memiliki teknik pengaplikasian yang bervariasi.

Baca juga: MUA Franky Wu sarankan wanita Indonesia pakai produk cushion lokal

Para perempuan di Korea Selatan, bahkan tidak hanya menggunakan satu cushion saja, tetapi mencampur dua sampai tiga cushion dengan warna dan tekstur yang berbeda pada area wajah yang berbeda.

Berikut adalah teknik-teknik mengaplikasikan cushion dikutip dari siaran pers Innisfree:

1. Teknik pengaplikasian satu jenis cushion
Coba gunakan teknik layering secara tipis-tipis dalam mengaplikasikan cushion untuk membantu memberikan dimensi pada wajah. Sementara, jika cushion diaplikasikan dengan porsi yang sama pada seluruh wajah sekaligus, justru dapat memberikan efek wajah terlihat lebih bulat.

Pengguna cushion disarankan memulai dengan area yang membutuhkan coverage lebih banyak, contohnya area segitiga di bawah mata yang perlu dicerahkan, setelah itu fokus ke area yang lebih membutuhkan dimensi.

Dengan produk yang tersisa pada aplikator puff, aplikasikan produk pada area dahi, dagu, sisi hidung dan bagian tengah wajah. Aplikasikan satu layer lagi pada area T-Zone dan area di bawah mata untuk efek concealing.

Pengguna tidak disarankan menggesek puff pada saat mengaplikasikan produk, melainkan menggunakan ujung jari pada aplikator puff dan menepuk wajah secara perlahan seperti sedang mengisi produk pada pori-pori.

2. Teknik pengaplikasian dua jenis cushion
Penggunaan dua jenis cushion dengan tekstur yang berbeda seperti matte dan dewy dapat membuat wajah tampak lebih berdimensi.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan, mengaplikasikan cushion dengan tekstur dewy yang sesuai dengan warna kulit, dari area tengah wajah hingga area luar sedikit demi sedikit. Lalu aplikasikan cushion dengan tekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi.

Gunakan warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour sehingga wajah terlihat lebih kecil namun tetap terlihat natural.


Baca juga: Bagaimana memilih "cushion" yang tepat?

Baca juga: Zaskia Sungkar andalkan cushion untuk riasan wajah

Baca juga: Perlukah mencuci "puff" untuk riasan?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pelepasliaran satwa di KWA Bukit Nenek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar