PDIP masih perlu pemetaan sebelum rekomendasi bacawali Surabaya

PDIP masih perlu pemetaan sebelum rekomendasi bacawali Surabaya

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di tengah-tengah pengurus dan kader PDI Perjuangan Jatim di sela Rakerda partai tersebut di Hotel Utami di Sidoarjo, Selasa (18/02/2020). (ANTARA/Fiqih Arfani)

Sekali lagi, khusus untuk Surabaya seluruh masukan sudah diterima, tapi masih perlu pendalaman pemetaan di lapangan lebih lanjut."
Surabaya (ANTARA) - PDI Perjuangan masih memerlukan pemetaan sebelum memberikan rekomendasi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya tahun 2020.

"Surabaya masih perlu pemetaan lebih mendalam, termasuk survei lebih lanjut," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela Rakerda partai tersebut di Sidoarjo, Selasa.

Baca juga: PDIP pilih bersekutu dengan rakyat di Pilkada Surabaya

Baca juga: Politikus PDIP : Elektabilitas Bacawali Surabaya Eri Cahyadi rendah

Baca juga: Whisnu Sakti optimistis dapat rekomendasi cawali Surabaya dari PDIP


Selain itu, Hasto juga memastikan pihaknya masih melakukan dialog secara intensif untuk melihat seluruh harapan masyarakat "Kota Pahlawan" terhadap bakal calon kepala daerahnya.

"Sekali lagi, khusus untuk Surabaya seluruh masukan sudah diterima, tapi masih perlu pendalaman pemetaan di lapangan lebih lanjut," ucap mantan anggota DPR RI tersebut.

Pada Pilkada serentak 2020, PDI Perjuangan akan mengumumkan 50 pasangan bakal calon kepala daerah pada Rabu, 17 Februari 2020 di Kantor DPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mengumumkannya secara langsung serta memanggil seluruh pasangan yang akan diberikan rekomendasi.

Rinciannya, satu pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya untuk Pilkada memilih gubernur-wakil gubernur dan 49 pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya untuk Pilkada memilih bupati/wali kota.

Khusus Jatim, kata Hasto, akan diumumkan beberapa daerah, namun dipastikan bukan Kota Surabaya.

Baca juga: PDIP: Usulan Risma soal Cawali Surabaya jadi masukan utama

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPU tetapkan 120 calon terpilih legislator Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar