Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola Jepang Kanjani8, Yasuda Shota terpilih untuk mewakili Prefektur Hyogo, Jepang, dalam Relay Obor Olimpiade Tokyo (Tokyo Olympic Torch Relay), menurut laporan NHK, Selasa.

Yasuda terpilih bersama mantan atlet Judo, Shinichi Shinohara. Keduanya akan berlari pada 24 dan 25 Mei di Prefektur Hyogo, Jepang.

Personel Kanjani8 yang lihai bermain gitar itu mengaku tak sabar untuk melakukan relay tersebut bersama Shinohara dan mewakili prefektur yang terletak di kawasan Kansai itu.

"Saya merasa tanggung jawab ini adalah persimpangan utama dalam hidup saya. Saya ingin melakukan relay ini, dan meneruskannya kepada orang berikutnya sambil bersenang-senang," kata Yasuda.

Baca juga: Kesan-kesan Arashi tentang tur Jet Storm di empat kota dalam 39 jam

Baca juga: Pendapat Arashi tentang perbedaan J-pop dan K-pop


Senada dengan Yasuda, Shinohara yang merupakan pemenang medali perak untuk Judo di Olimpiade Sydney tahun 2000 itu juga mengaku siap untuk membagi semangat mereka kepada banyak orang.

"Saya ingin menyalurkan semangat kota Kobe kepada Jepang dan dunia lewat relay ini," kata Shinohara.

Sementara itu, pesta olahraga empat tahunan di Tokyo akan digelar sesuai rencana awal, 24 Juli - 9 Agustus, walaupun sempat terjadi keresahan akan virus corona yang mewabah.

Baca juga: Nishikido Ryo dan Akanishi Jin debut sebagai duo N/A

Baca juga: Keluar dari Kanjani8, Nishikido Ryo bikin label dan akun media sosial

Baca juga: Nishikido Ryo akan tinggalkan Kanjani8 dan Johnny & Associates

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020