AHY nyatakan persiapkan diri maju jadi Capres 2024

AHY nyatakan persiapkan diri maju jadi Capres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) didampingi ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang, NTT, Selasa (18/02/2020). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan akan mempersiapkan dirinya untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang," kata AHY usai menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat NTT di salah satu hotel di Kupang, Selasa (18/2).

AHY yang juga adalah Calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres 2020 mendatang mengatakan bahwa saat ini dirinya masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai.

Baca juga: AHY luruskan pemberitaan soal kesiapan jadi capres 2024

Ia mengaku tak ingin berandai-andai untuk menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Namun kata dia pasti akan mempersiapkan semuanya.

Selain itu juga kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia salah satunya di NTT dalam rangka mempersiapkan kader-kader partai Demokrat untuk siap bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Kunjungan saya ke sejumlah daerah ini juga ingin memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini," tutur dia.

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengatakan bahwa di setiap daerah Demokrat mempunyai kader-kader partai yang hebat.

Contohnya di NTT seperti Walikota Kupang Jefry Riwu Kore dan Bupati Belu Willybrodus Lay, bahkan ada juga yang berada di DPRD baik provinsi dan Kabupaten Kota.

"Kami akui walaupun kami Demokrat tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah, bahkan di pusat," tutur dia.

Koreksi

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan tidak benar pernyataan yang menyatakan bahwa dirinya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang.

"Tidak benar AHY memberikan pernyataan bahwa dirinya 'akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang',"  demikian koreksi yang disampaikan Staf Komunikasi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Bellatrix Rotinsulu.

Pernyataan itu bisa menimbulkan salah tafsir. Untuk itu, hal ini menjadi koreksi terhadap berita Antaranews.com yang memberitakan AHY nyatakan persiapkan diri maju jadi Capres 2024, demikian disampaikannya.

Pernyataan AHY secara utuh dalam wawancara tersebut menyatakan, "Ya saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya, ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang insya Allah akan diembankan kepada saya."

"Dalam konteks ini, saya ingin fokus bagaimana bersama-sama partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan, bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi, dan kita suarakan itu. Walapun saat ini Demokrat tidak dalam pemerintahan nasional, tapi kami juga punya cukup banyak kepala-kepala daerah," kata AHY melanjutkan.

Artikel ini ditambahi dengan hak jawab dan koreksi dari pihak AHY pada pukul 18.50 WIB

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AHY luruskan pemberitaan kesiapan jadi capres 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar