Prajurit TNI bantu ngajar di SDN Trimuris Mamberamo Raya

Prajurit TNI bantu ngajar di SDN Trimuris Mamberamo Raya

Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris dari Satgas Yonif 754/ENK membantu mengajar di SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa (18/2/2020) ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Sangat senang dan bangga ketika om-om tentara sudah mau membantu mengajarkan kita membaca dan menulis di sekolah
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK membantu mengajar di SDN 1 Trimuris, Distrik Memberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa.

"Kegiatan yang dipimpin Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta semangat dari para siswa dan siswi sekolah tersebut," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Selasa malam.

Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di SD Inpres Arso Keerom Papua

Dalam kegiatan itu, kata dia, Satgas mengajarkan tentang membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah tersebut.

"Dan tidak hanya sampai di situ anggota TNI juga ikut memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menuntut ilmu di sekolah," kata Eko.

Baca juga: Danyonif 509/Kostrad bantu mengajar di SD perbatasan RI-PNG

Secara terpisah, Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan pihaknya sangat senang ketika dapat membantu serta memotivasi kepada para penerus bangsa.

"Kami dari TNI sangat senang ketika membantu mengajarkan anak-anak tentang membaca dan menulis, apa lagi melihat anak-anak gembira dalam belajarnya," kata Dodi.

Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di sekolah perbatasan RI-PNG

Sementara itu, Kris salah seorang pelajar di sekolah itu mengaku bangga dan senang bisa melihat prajurit TNI mengajar di sekolah.

"Sangat senang dan bangga ketika om-om tentara sudah mau membantu mengajarkan kita membaca dan menulis di sekolah," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar