Terseret saham Renault, bursa Prancis berakhir melemah

Terseret saham Renault, bursa Prancis berakhir melemah

Ilustrasi: Bursa saham Paris, Prancis (Reuters)

Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir melemah pada perdagangan Selasa (18/2/2020), terutama terseret penurunan saham otomotif dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris turun 0,48 persen atau 29,1 poin, menjadi 6.056,82 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40, tercatat 26 saham perusahaan mengalami penurunan dan 14 saham sisanya naik.

Perusahaan pabrikan mobil multinasional Prancis Renault menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya anjlok 6,31 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan minyak dan gas global TechnipFMC yang kehilangan 3,18 persen, serya perusahaan produsen baja Internasional ArcelorMittal SA turun 2,79 persen.

Sementara itu, perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour terangkat 3,52 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang menguat 1,52 persen, serta perusahaan listrik multinasional Prancis Engie naik 1,38 persen.

Baca juga: Saham Prancis berakhir menguat, indeks CAC 40 naik 0,27 persen

Baca juga: Bursa saham Prancis melemah, indeks CAC 40 turun 0,39 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar