ia cepat dan selalu mengancam gawang
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland terpilih sebagai pemain terbaik saat timnya menang atas PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (Rabu dini hari WIB), namun ia masih ingin meraih lebih banyak hal.

Saya senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, namun rasanya saya masih dapat tampil lebih baik lagi. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk dapat berkembang," kata Haaland seperti dilansir laman resmi UEFA.

Pemain 19 tahun itu meneruskan catatan impresifnya di Liga Champions. Ia mengemas dwigol untuk mengamankan kemenangan 2-1 Dortmund atas tamunya PSG.

"Hasil ini cukup berbahaya, sebab Paris adalah tim yang sangat kuat dan masih dapat bangkit pada leg kedua," tambah Haaland.

Baca juga: Dwigol Haaland bawa Dortmund tundukkan PSG

Haaland menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol untuk dua klub yang berbeda pada musim Liga Champions yang sama. Sebelumnya ia telah menyumbangkan delapan gol untuk Salzburg, dengan tambahan dua gol teranyar kini ia memiliki catatan gol yang sama dengan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak turnamen musim ini.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Dortmund Lucien Favre sedikit menyampaikan pujian terhadap pemain yang baru dipermanenkan timnya, Emre Can.

"Emre Can tampil bagus, sebagaimana anggota tim lainnya. Kami sangat disiplin, bertahan dengan baik. Kami memiliki peluang-peluang yang lebih bagus pada babak pertama dan mencetak gol-gol setelah turun minum," ujar Favre.

Perihal Haaland, Favre beranggapan bahwa sang pemain dapat bertahan dengan baik. Sehingga timnya dapat bermain lebih dalam atau mengandalkan Haaland untuk menahan bola.

Baca juga: Dortmund harapkan tulah Haaland di Liga Champions

Sementara itu kapten Dortmund Lukasz Piszczek beranggapan andil para penggemar sangat besar sehingga timnya mampu meraih kemenangan di kandang.

"Ini adalah kemenangan fantastis! Kami tahu pertandingan di Paris tidak akan mudah, namun ini merupakan titik awal yang bagus. Di atas segalanya, saya bangga dengan apa yang telah kembali dilakukan para penggemar pada hari ini," ucapnya.

Penampilan apik Haaland saat menghadapi PSG, membuat dirinya juga mendapat sanjungan dari pelatih kubu lawan.

Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

"Kehadiran fisiknya sangat terasa, ia cepat dan selalu mengancam gawang. Menurut saya, kami mampu meredam ia pada sebagian besar jalannya pertandingan," kata pelatih PSG Thomas Tuchel.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara PSG menjamu Dortmund akan dimainkan di Paris pada 1 Maret mendatang.

Baca juga: Haaland cetak gol lagi, Dortmund kembali ke jalur kemenangan

Baca juga: Hattrick sinari debut Haaland saat Dortmund bungkam Augsburg 5-3

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020