Jakarta (ANTARA) - Aktor Ben Affleck mengungkapkan alasannya untuk tak melanjutkan peran sebagai pahlawan super ikonis DC Comics, Batman/Bruce Wayne.

Dalam wawancaranya dengan The New York Times, Affleck menjelaskan alasannya untuk meninggalkan proyek waralaba DC tersebut, padahal sebelumnya ia juga dirumorkan untuk membintangi dan menyutradarai film terbaru pahlawan Gotham itu.

"Saya menunjukkan naskah Batman kepada beberapa orang. Mereka pikir naskahnya bagus. Namun mereka berkata hal lain seperti, 'saya juga berpikir kamu akan minum sampai mati jika kamu, kembali mengalami hal itu lagi.'," kata Affleck.

Sebelumnya, sineas Zack Snyder memilih Affleck sebagai Batman/Bruce Wayne pada Agustus 2013 untuk film "Batman v. Superman: Dawn of Justice" (2016), "Suicide Squad" (2016), dan "Justice League" (2017).

Snyder bahkan memproyeksikan Affleck untuk menulis dan menyutradarai film "The Batman". Tapi bahkan sebelum "Justice League" dirilis, sudah terjadi keretakan antara Affleck dan pembuat film di sana.

Pada bulan Februari 2017, Matt Reeves ditunjuk sebagai sutradara, dan pada bulan Juli, ia pun telah membatalkan naskah Affleck. Dua tahun kemudian pada 30 Januari 2019, Affleck mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun sebagai Batman.

Sementara itu, Reeves telah menunjukkan tampilan pertama Robert Pattinson yang mengenakan kostum Batman-nya. "The Batman" sendiri akan dirilis pada 2021.



Baca juga: Gal Gadot minta "Justice League" versi Zack Snyder ditayangkan

Baca juga: Di balik pensiunnya Ben Affleck dari Batman

Baca juga: Ben Affleck dan pergulatan panjangnya melawan kecanduan
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020