Debo Andryos gugup satu film dengan Mathias Muchus

Debo Andryos gugup satu film dengan Mathias Muchus

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer (kanan) berbincang dengan Pemeran film Akad Mathias Muchus (kedua kanan), Indah Permatasari, (tengah), Harris Soedarto (kiri), Debo Andryos (kedua kiri) saat syukuran film 'Akad' di Jakarta, Selasa (18/2/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Jakarta (ANTARA) - Setelah membintangi trilogi film remaja laris "Dilan", mantan penyanyi cilik "Debo" Andryos Aryanto siap kembali mengerjakan film baru berjudul "Akad" yang mempertemukannya dengan aktor senior Mathias Muchus.

Debo akan berperan sebagai Radit, anak kedua Abdi yang diperankan Mathias Muchus. Rasa gugup meliputi hati Debo ketika mengetahui dia akan berada dalam satu produksi dengan Muchus.

"Pas reading banyak ilmu yang didapat karena om Muchus sering banget kasih masukan, ide, dan itu yang saya rasain sampai sekarang, kalau enggak ada om Muchus saya mungkin enggak akan berkembang," tutur Debo di syukuran film "Akad", Jakarta, Selasa (18/2).

Mathias Muchus selama proses "reading" mengajak para pemain "Akad" lain untuk berdiskusi dari A hingga Z agar masing-masing merasa terlibat secara emosional dan "punya kepemilikan pada tokohnya".

"Pas interpretasi skenario, karena mereka rata-rata usianya di bawah saya, jadi saya berbagi pengalaman saja," ujar kata Mathias Muchus.

"Akad" diadaptasi dari lagu populer Payung Teduh dan digarap oleh sutradara Reka Wijaya.

"Akad" bercerita tentang Abdi (Mathias Muchus), ayah dari dua anak yang berprofesi sebagai supir taksi online. Sebagai bapak tunggal, dia membesarkan dua anaknya sendirian. Ketika anak pertamanya, Indira (Indah Permatasari) sudah tumbuh dewasa, Abdi merasa harus mencarikan jodoh untuknya.

Tak sengaja, seorang penumpang yang menaiki mobil Abdi ternyata mantan pacar putrinya. Kisah yang sempat jadi masa lalu berkembang lagi di antara mereka. Drama percintaan dan keluarga dalam "Akad" akan dibalut dengan komedi yang menggelitik hati penonton.

"Akad" diproduksi oleh IFI Sinema bekerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), E-Motion Entertainment dan Perum Perusahaan Film Negara dan akan mengangkat keindahan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Baca juga: Konser Debo "Idola Cilik" Pukau Penggemar di Palu

Baca juga: Pemain paling favorit dan menyebalkan di "Dilan 1991"

Baca juga: Indah Permatasari memilih cinta di film "Akad"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar